Syakir Daulay Lepas Album Religi, Siapkan Single Berjudul Unik 'Sholawat Corona'

Diterbitkan:

Syakir Daulay Lepas Album Religi, Siapkan Single Berjudul Unik 'Sholawat Corona'
Syakir Daulay (credit: instagram.com/syakirdaulay)

Kapanlagi.com - Bertepatan dengan bulan Ramadan tahun ini, bintang muda Syakir Daulay merilis album bertajuk Alunan Surga. Dalam album tersebut tersaji sepuluh lagu yang kesemuanya direncanakan bakal rilis satu bulan ke depan.

Single berjudul Sholawat Corona menjadi yang pertama dikenalkan kepada khalayak ramai karena keunikan judulnya. Tidak hanya karena judul yang unik, melainkan sesuatu yang dekat dengan kondisi saat ini.

"Sholawat Corona tuh tentang gimana kita di situasi seperti ini tetap semangat, tetap berdoa, tetap yakin pada Allah," kata Syakir dalam conference virtual pada Senin (12/4/2021).

1. Jajal Jadi Vocal Director

Dalam proses rekaman, Syakir Daulay mengungkap bila dirinya juga bertindak sebagai vocal director. Kepercayaan diri ini tumbuh setelah melalui proses rekaman sebelumnya.

"Rekaman banyak dibantu teman-teman dari Falcon Music. Kalau vocal director udah mulai nge-direct sendiri. Karena dulu kan belum bisa nyanyi, sekarang pelan-pelan bisa, jadi create sendiri," ucap pemain film MARIPOSA tersebut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Campur Bahasa Arab dan Indonesia

Sepuluh tembang dalam album Alunan Surga tidak hanya berbicara mengenai Allah dan Nabi. Tapi juga menyoal permasalahan sederhana di sekitar. Bahkan, lirik-liriknya pun percampuran antara Bahasa Arab dengan Bahasa Indonesia.

"Semoga lagu lagu Syakir bisa membantu untuk semakin bisa mengenal nabi, semakin mengenal Tuhan dengan cara gaul anak muda. Lirik-liriknya juga ringan, gampang dimengerti dan bisa mudah disukai. Biasanya Ramadan lagunya Bahasa Arab, di sini ada Arab-Indonesia selang seling. Kan biasanya banyak orang nyanyi aja nggak tahu artinya," tandas Syakir.

3. Ramadan di Tengah Pandemi

Tahun ini Bulan Suci Ramadan masih harus dilalui dalam situasi pandemi. Meski begitu, semangat menyambut bulan puasa tak berubah. Selalu #IngatPesanIbu juga untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan orang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending