Syahrini Luncurkan Album Perdana 'MY LOVELY'

 |  Sabtu, 16 Februari 2008 06:14


  • Syahrini Luncurkan Album Perdana 'MY LOVELY'
    Syahrini
Kapanlagi.com - Meski menjadi anak bawang di blantika musik Indonesia, Syahrini (25) meluncurkan album perdananya MY LOVELY. Namun demikian dirinya didukung musisi pencetak lagu hits, seperti Dewiq, Yovie Widianto, Saras Dewi, dan Pia Utopia.

"Album ini sudah aku rintis sejak 2006 dengan mengumpulkan materi lagu dari para penciptanya, tapi penyelesaiannya tersendat karena aku harus merampungkan studi dan promo lagu tema salah satu film Indonesia," kata penyanyi beraliran pop ini dalam peluncuran album yang berlangsung di Hard Rock Cafe.

Syahrini menjelaskan dalam album MY LOVELY yang dirilis di bawah bendera Trinity Optima Records ini terdapat sepuluh lagu, lima di antaranya diciptakan Dewiq yang telah menjadi kawannya sejak lama.

"Saya suka dan cocok dengan lagu-lagu yang diciptakan Dewiq misalnya Bohong dan My Lovely. Demikian juga lagu-lagu yang diciptakan Yovie, Pia, dan Saras Dewi saya sangat suka karena semuanya berkualitas," kata Rini, sapaan akrabnya.

Lagu unggulan untuk album perdana ini adalah Tatapan Cinta yang sebelumnya telah menjadi salah satu lagu tema untuk film COKLAT STROBERI (2007). Lagu lain yang menjadi unggulan adalah Bohong yang kini telah diputar di berbagai stasiun radio bersaing dengan lagu-lagu penyanyi perempuan yang telah ngetop.

Terkait persaingan di industri musik, perempuan kelahiran Bogor, 1 Agustus 1982 ini mengaku siap menghadapinya.

"Saya harus siap dong, karena sudah memutuskan untuk total di musik. Para kompetitor menurut saya menjadi semangat untuk maju dan saya semakin terpacu untuk giat berlatih menyanyi dan menari," ujar Rini yang dalam penampilannya didukung band pengiring dan penari latar.

Sang pencipta lagu, Dewiq mengungkapkan hanya perlu beberapa saat untuk menciptakan lagu yang akan dinyanyikan Syahrini. Sebagai teman yang telah lama mengenal sulung dari dua bersaudara itu, Dewiq mengaku tak menemui kesulitan mengarahkan Syahrini untuk menyanyikan lagu-lagunya.

"Saya `sreg` dengan dia baik dari cara dia menyanyi dan karakternya. Syahrini juga dengan mudah menjiwai lagu-lagu yang aku ciptakan, ibaratnya dia menelan bulat-bulat semua laguku," katanya.

Sementara Kiky dari Trinity Optima Records mengatakan pihaknya mencetak sebanyak 15 ribu keping CD dan kaset untuk album Syahrini. Sebagai pendatang baru, Syahrini diyakini memiliki peluang yang besar.

"Kami tidak menutup kemungkinan untuk penyanyi pendatang baru apalagi Syahrini lagunya bagus-bagus dan suaranya berkarakter," katanya.

Selain didukung musisi ternama sebagai pencipta lagu, Syahrini juga mendaulat Vicky Sianipar untuk mengaransemen orkestra dalam lagu Melewati Batas dan Pay BIP mengaransemen lagu Tatapan Cinta(kpl/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -