Syaharani Jadi 'Ratu' di AJPF

Anton  |  Minggu, 10 Oktober 2010 14:05
Syaharani Jadi 'Ratu' di AJPF
Syaharani

Kapanlagi.com - Syaharani and The Queenfireworks (SQF) tampil memukau di depan Duta Besar Jepang dan Selandia Baru untuk Indonesia dalam konser musik Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) 2010 di panggung cengkeh, Taman Budaya, Karang Panjang, Jumat (8/10) malam.

Syaharani juga sempat berinteraksi dengan kedua Duta Besar yang terlihat ikut bergoyang di bawah panggung mengikuti irama dari tujuh tembang yang dibawakannya.

SQF yang mengusung genre crossover, yakni penyatuan warna-warni irama pop, soul, jazzy groove, rockn'roll dan blues mengawali penampilannya dengan lagu pop daerah Maluku Beta Berlayar Jauh yang digubah menjadi lebih indie. Penonton yang semula terpencar-pencar di luar area pertunjukan langsung mendekat ke panggung mendengar alunan musik dan suara merdu sang penyanyi Syaharani.

"Lagu Beta Berlayar Jauh belum lama kami pelajari. Kebetulan salah satu penyanyi SQF, Jeffri Wattimena, yang berdarah Maluku dan baru pertama sekali pulang kampung, mengoleksi banyak lagu Ambon, sehingga saya pun akrab dengan lagu-lagu Ambon," kata Syaharani.

Penyanyi yang malam itu tampil dengan gaun pendek berwarna emas menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Maluku yang telah menyempatkan waktu menyaksikan penampilan mereka dan panitia AJPF yang mengundang datang ke Kota Ambon.

"Ambon benar-benar kota yang cantik dan indah. Kami menikmati berada di sini," ujarnya.   (antara/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -