Susah Jual Album CD, Helena Pilih Rilis Lagu Single

Arai Amelya  |  Minggu, 10 Februari 2013 08:41
Susah Jual Album CD, Helena Pilih Rilis Lagu Single
Helena Adrian foto: KapanLagi.com«

Kapanlagi.com - Lama tidak terdengar kabarnya, Helena Adrian mengaku masih sering mengisi acara untuk bernyanyi. Namun untuk saat ini finalis Indonesian Idol musim pertama itu kerap tampil hanya dalam acara off air.

"Sekarang aku lebih banyak tampil dalam acara off air, untuk on air sudah jarang, padahal masih sering nyanyi, cuma nggak keliatan aja," ujar wanita kelahiran 5 September 1984 itu saat ditemui di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2).

Memang Helena mengaku terakhir mengeluarkan album pada tahun 2011 silam, akan tetapi untuk ke depannya, Helena mengaku akan merilis single pada tahun ini.

"Untuk ke depan aku akan keluarin single, kalau album lebih makan waktu terus jualannya fisik CD susah banget. Karena sudah gampang di download jadi boleh dibilang kurang praktis, single-single dulu lalu bikin mini album," katanya.

Terakhir rilis album 2011, Helena akan keluarkan single ęSahal/KapanLagi.com«Terakhir rilis album 2011, Helena akan keluarkan single ęSahal/KapanLagi.com«

Helena juga sudah menentukan lagu apa yang akan dinyanyikan dalam single terbarunya, walaupun masih menggunakan lagu orang lain, "Sudah ada beberapa lagu pilihan tinggal kita lihat marketnya ke mana. Lagu recycle, mudah-mudahan kalau aku nyanyikan, lalu dibedakan aransemen bisa diterima," jelasnya.

Banyaknya variasi musik saat ini, dirasa Helena salah satu penyebab harus teliti dalam memilah milih lagu yang akan dibawakannya, "Karena susah-susah gampang ya ngeluarin single. Dengan variatif musik yang ada seperti K-Pop dan segala macam, jadi kita mesti pinter-pinter aja," pungkasnya. (kpl/aal/aia)



Lihat Arsip Musik

- - -