Surabaya All Stars Bawakan 5 Lagu Rancak Buka JTF 2012

Mahardi Eka  |  Minggu, 25 November 2012 17:01
Surabaya All Stars Bawakan 5 Lagu Rancak Buka JTF 2012
Foto: Press Release

Kapanlagi.com - Surabaya All Stars membawakan 5 komposisi rancak sebagai pembukaperhelatan Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival (JTF) 2012, Sabtu (24/11).

Penonton yang mulanya berada di lobi Exhibion Hall Grand City Surabaya pun sedikit demi sedikit masuk ke Convention Hall menikmati permainan para murid Bubi Chen ini. Ya, mereka berdua belas adalah murid-murid Bubi Chen,maestro jazz dari Surabaya. Mereka adalah FX Boy (Alto Saxophone), Totok Afiat (Bass) Tri Wijayanto (gitar), Muhammad (drum), Iwan Santoso (keyboard), Dodi (Trompet), Luluk (trombone), Syaifl (tenor saxophone), Ruland (perkusi), Yunita (Vocal), Kiki (Vocal), dan Seno (vocal).

Pada pembuka Super Mild Jazz Trafffic Festival 2012 ini, mereka membawakan komposisi diantaranya : Doctor Makumba (instrumen), It's Allright, Soul as Caital, Shaker Song, dan Give Me The Night.

FX Boy yang sekaligus Manager Surabaya All Stars mengatakan, band jazz yang dibentuk sejak 2007 ini sangat menikmati bermain sebagai pembuka Super Mild Jazz Traffic Festival 2012. Ini adalah kali kedua mereka tampil di event besar jazz yang digelar Suara Surabaya.
 
"Sejak penyelenggaraan Jazz Traffic Festival tahun lalu, kami mengamati atmosfer jazz di Surabaya memang makin bergeliat. Ini bagus dan kami berharap bisa menjadi bagian dari geliat itu," kata dia.

Dalam penyelenggaraan Jazz Traffic Festival berikutnya, dia berharap musisi-musisi jazz Surabaya bisa lebih banyak dilibatkan. "Surabaya ini punya banyak kelompok jazz yang bagus-bagus lho. Kita harap mereka bisa tampil juga di sini tahun depan," katanya.

Kekayaan genre-genre jazz akan ditunjukkan di Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival (DSM-JTF) 2012. Tidak hanya mainstream, tapi juga fusion dan easy jazz. Nuansa kolaborasi maupun instrumen musik etnik yang tetap dengan repertoar jazz.
 
Bahkan kali ini akan melibatkan total 200 musisi. Selain Endah N Rhesa, ada juga Toninho Horta, seorang gitaris, komposer dan vokalis asal Brasil ini akan tampil bersama Dwiki Dharmawan feat Sierra Soetedjo. Tampil juga  KAYON/PIG (Pra Budi Dharma, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan), Yovie & Nuno, Sandhy Sondoro, Maliq & D'Essentials, Abdul and The Coffee Theory, Gugun Blues Shelter, Barry Likumahuwa Project (BLP), Babendjo (Mang Udjo Band), Idang Rasjidi, Amboina (Oelle Pattiselano, Jeffry Tahalele, Benny Likumahuwa) Feat Monita Tahalea, Bali Kanelop (Koko Harsoe) feat Bertha, Tohpati Bertiga (Tohpati, Indro Hardjodikoro, Bowo), Penta Boyz feat Delia Septianty, Gondo and Friends, Nita Aartsen feat Rieka Roeslan,  Remembering Bubi Chen (Sandy Winarta Quartet feat Sierra Soetedjo), dan Calvin Jeremy.
 
Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival 2012 menawarkan sesuatu yang lebih menarik. Kehadiran jazzer Indonesia yang lebih berwarna. Bahkan keterlibatan artis internasional.
 
Penonton kali ini pun dimanjakan dengan adanya 3 panggung di 3 venue yang berbeda. Dengan venue yang lebih banyak, setiap genre musik jazz diharapkan bisa dinikmati dalam batas waktu yang berkesinambungan. Para jazz addict bisa benar-benar menikmati musik 12 jam nonstop mulai pukul 12.00-24.00 WIB (prl/dka)


Lihat Arsip Musik

- - -