Super Keren! Judika Terima Gelar 'KRH Kencananingrat'

Ayu Srikhandi  |  Minggu, 01 Maret 2015 20:15
Super Keren! Judika Terima Gelar 'KRH Kencananingrat'
Judika ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Satu lagi penyanyi Indonesia yang mampu menunjukkan prestasinya. Baru-baru ini, Judika mendapat gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat sebagai Judika KRH Kencananingrat.

Suami Duma Riris ini mengaku begitu bangga bisa mendapat gelar dari Keraton Surakarta. Cukup wajar memang, pasalnya ia sudah sejak SMA kerap tampil di Solo membawakan lagu bahasa Jawa.

"Ini gelar yang sangat membanggakan. Aku tanya kenapa bisa dapat, karena ini apresiasi anak bangsa yang tidak meninggalkan budaya Indonesia. Aku juga sering tampil di Solo membawakan lagu bahasa Jawa," ungkapnya saat ditemui di Kartika Chandra beberapa waktu lalu.

Judika saat menerima gelar KRH Kencananingrat. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJudika saat menerima gelar KRH Kencananingrat. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Judika sendiri sempat mencari tahu apa efeknya jika menyandang gelar yang diberikan. Untuk ke depannya sendiri, ia mengaku akan terus menjaga sikap afar orang-orang yang memberinya kepercayaan nggak merasa kecewa.

Saat menerima gelar KRH Kencananingrat, Judika juga dandan ala Jawa dengan memakai beskap. Menurut penyanyi Sampai Kau Jadi Milikku tersebut, pengalaman menjadi orang Jawa sehari benar-benar luar biasa.

"Tadi saya hampir tiga jam pakai (beskap) ini nafasnya susah. Ikat pinggangnya takut jatuh. Jadi pas nafas nggak bisa full. Tapi seru aja, gak pernah ngerasain kaya gini. Jadi orang Jawa sehari." tuturnya.

Menurut orang-orang, Judika yang berasal dari suku Batak itu ternyata fasih berbahasa Jawa loh. Ini salah satu bukti jika perbedaan bisa begitu indah saat semua saling mengerti. Salut buat Judika, good job!

#Jangan Lewatkan

(kpl/aal/jje)

Dalam rangka mempromosikan albumnya ke Malang, Judika hadir di Kantor KapanLagi.com® selasa (24/02).
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -