Sulit Tidur? Dengarkan 3 Lagu K-Pop Pengantar Tidur Terbaik Ini agar bisa Langsung Terlelap

Minggu, 23 Oktober 2022 21:44


Credit: instagram.com/mignonben, dlwlrma, & jukjae_official

Kapanlagi.com - Meski sudah memasuki jam tidur malam, namun ada pula waktunya mata nggak bisa tertutup dan sulit sekali untuk beristirahat. Pastinya, kalau sudah terjadi hal ini, maka kepala bisa uring-uringan sendiri dibuatnya. Apalagi, besok pagi harus bagun awal untuk lakukan kesibukan seperti biasanya.

Eits, kamu nggak khawatir dulu, nih. Karena deretan lagu K-pop ini, bisa banget jadi penghantar tidur saat malam hari telah tiba. Penasaran nggak sama lagu-lagu tersebut? Yuk, langsung dicek aja ulasan berikut ini.

1. IU - Through The Night

Terkenal dengan berbagai lagunya yang menenangkan hati, membuat IU menjadi salah satu penyanyi yang paling sering didengarkan oleh banyak orang. Salah satu single yang banyak direkomendasikan sebagai pengantar tidur adalah Through The Night. Lagu ini sendiri merupakan trek kedelapan dari album PALETTE yang dirilis pada tahun 2017.

Single yang bernuansa folk ini, sengaja menonjolkan kemampuan vocal IU yang lembut dan juga menghangatkan. Sehingga, lagu dengan genre pop ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu tidurmu di malam hari. Kalau kamu, sudah pernah mendengarnya, belum?

2. Ben – Can’t Go

Lagu selanjutnya yang bisa menjadi teman dalam tidurmu adalah Can’t Go dari ben. Lagu ini sendiri merupakan ost dari drama Korea yang berjudul BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE. Lewat soundtrack ini, kamu bisa merenung dan intropeksi diri, apakah hidup yang dijalani sudah memuaskan atau belum.

Can’t Go sendiri merupakan lagu bergenre ballad yang dirilis pada tahun 2017. Dengan iringan musik yang pelan dan menenangkan, membuat lagu ini semakin pas bila diputar ketika hendak tidur malam. Sehingga, rasa insomnia yang menyerang juga bisa hilang dan kegiatan istirahat kembali jadi nyenyak.

3. Jukjae – Let’s Go to the Stars

Rekomendasi lagu K-pop pengantar tidur terkait yang nggak boleh ketinggalan adalah Let’s Go to the Stars. Lagu ini memiliki genre indie yang dibawakan oleh seorang gitaris berusia 30 tahun bernama Jung Jae-won. Jae-won ini bisa dikatakan sebagai salah seorang penyanyi Korea dengan suara khas yang halus dan merdu. Bahkan, sangkin berbakatnya, dirinya sempat dipercaya untuk mengisi lagu ost drama Korea, yakni 18 AGAIN.

Let’s Go to the Stars sendiri merupakan single pertama dari album FINE yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Dengan lantunan musik yang ringan dan didominasi dengan iringan gitar, membuat lagu ini semakin enak bila didengar ketika hendak tidur. Lagu ini bahkan pernah dicover lho oleh aktor ternama, Park Bo Gum. Keren sekali, ya?

Itulah 3 lagu K-pop yang bisa didengar sebagai pengantar lagu tidur malam. Kira-kira, mana yang akan kamu dengarkan terlebih dahulu?

(kpl/glo)