Sulis: Meski Dangdut Aku Nggak Mungkin Goyang

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 01 Juli 2010 16:11
Sulis: Meski Dangdut Aku Nggak Mungkin Goyang
Sulis
Kapanlagi.com - Sejak masih kecil, sosok Sulis sudah dikenal memiliki suara yang bisa membuat hati adem. Suara merduanya memang paling pas mengisi lagu-lagu bernuansa religi. Dan bagi Sulis sendiri, menyanyi memang sudah jalannya sejak awal.

"Dari kecil, pertama kali berkarir seperti sudah diarahkan. Ini aku anggap sebagai jalannya, karena perasaannya nyaman, seneng banget. Semakin ke sini, berjalannya waktu semakin mantap untuk menggali dan mengembangkan apa yang aku dapat," kata Sulis.

Dijumpai di Menara 165, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/6) kemarin, Sulis mengaku menganggap menyanyi dan beribadah sama-sama asyik. Apalagi kalau beribadah juga dianggap sebagai hobi. "Kalau kita hidup dari situ adalah segalanya buat aku," ujarnya.

Berbicara mengenai musik, Sulis menuturkan bahwa dirinya sempat diajak nge-rock bersama slank. Lagu yang dibawakan tetap islami yang dibalut kekuatan musik rock. Sayangnya, untuk albumnya sendiri ia masih belum ada program ke sana. Namun Sulis juga tidak menutup kemungkinan akan kesempatan itu.

Ditanya soal tawaran pindah jalur musik, gadis belia ini langsung menggeleng. "Belum sih. Aku orangnya idealis. Kalau misalkan ada, aku pengennya yang asli Indonesia. Misalnya melayu yang masih asli, atau dangdut, atau keroncong, ajak anak muda untuk bangga sebagai bangsa Indonesia," terang penyuka lagu-lagu Rhoma Irama, Rita Sugiharto, dan Evie Tamala ini.

Tapi ditambahkannya, walaupun nantinya ia membawakan lagu dangdut, sikap dan pembawaan akan tetap sama. "Meski dangdut, kan aku nggak mungkin goyang," sambung Sulis seraya tersenyum.     (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -