Sukses Tampil di Asia Song Festival 2017, Shae Ogah Berkarir di Korea Selatan

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 28 September 2017 21:45
Sukses Tampil di Asia Song Festival 2017, Shae Ogah Berkarir di Korea Selatan
Shae © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Shae sukses tampil di Asia Song Festival 2017 di Busan Asia Main Stadium, Korea Selatan, Minggu (24/9). Shae bersama band Mocca menjadi perwakilan Indonesia untuk ajang tahunan tersebut.

Penampilan perdana Shae di Korsel rupanya mendapat sambutan yang baik dari penonton. Banyak yang tak menyangka jika Shae berasal dari Indonesia karena aksi panggungnya yang memang sudah seperti penyanyi international.

Bahkan saat menyanyikan lagu Party In The Sky yang berbahasa Inggris, penonton dibuat takjub dan bertepuk tangan meriah untuk dara kelahiran 16 Februari 1994 itu. Begitu juga saat dirinya tampil membawakan lagu barunya Cus Deh. Lalu, apakah kesuksesan tampil di Korsel membuat Shae ingin meniti karir di negeri ginseng tersebut?

"Aku artis Indonesia. I love my country. Aku kalau nggak suka tinggal di Jakarta, sudah cabs (cabut) dari kapan," ujar Shae saat ditemui usai tampil di Asia Song Festival 2017.

Shae tak tertarik berkarir di Korea © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahShae tak tertarik berkarir di Korea © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah



Tampil di Korsel, Shae juga bukan berarti mengikuti semua yang sedang ngetrend di negara tersebut. Sebagai perwakilan Indonesia, Shae harus tetap membawa ciri khas Indonesia dan tetap menjadi diri sendiri.

"Cuma karena kita mau ke Korea bukan berarti kita nyari artis Korea mana nih yang top. Terus mereka pakai baju gimana. Aku memilih bekerja dengan orang-orang yang sangat kreatif. Jadi gunakan otakmu, gunakan kreatifitasmu dan gabung dengan kreatifitas aku. Jangan sampai kita terpatok dengan satu hal dan jadi ngikutin itu. Jangan sampai ada kiblatnya. Kita jadi diri sendiri. Kita pakai logika diri kita sendiri. Itu yang membuat kita kreatif karena kita berani," paparnya.

Shae terlanjur cinta Indonesia © Dokumentasi PribadiShae terlanjur cinta Indonesia © Dokumentasi Pribadi

Namun untuk tampil lagi dan jika ada tawaran kerjasama dengan salah satu penyanyi Korsel, Shae pun akan menerima kesempatan emas tersebut. "Untuk datang ke sini lagi, untuk bisa perform lagi, kerjasama i love that. Tapi untuk minggat (pindah) wasalam," katanya seraya tertawa.

Sudah terlanjur mencintai Indonesia, Shae pun belum berencana untuk go international. "Aku sudah terlanjur mencintai negara saya sendiri. Jadi aku nggak ada niat untuk pindah. Pindah kota mungkin iya, pindah dari Jakarta, ke Solo misalnya, Makassar atau Papua. Tapi untuk pindah ke luar negeri aku belum ada niat itu," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Kisah Hugh Hefner Dirikan 'Playboy', Sempat Hutang ke Ibunya

Resep Panjang Umur Ala Hugh Hefner, Tertarik Mencoba?

Hugh Hefner Meninggal, Apa Yang Akan Terjadi Pada Playboy Mansion?

Bos Majalah Playboy, Hugh Hefner Meninggal di Usia 91 Tahun

(kpl/rhm/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -