Sukses di Bidang Akademis, Sarah Usman Bersiap Terjun ke Dunia Musik

Mahardi Eka  |  Sabtu, 09 September 2017 16:58
Sukses di Bidang Akademis, Sarah Usman Bersiap Terjun ke Dunia Musik
Instagram.com/@Sarahusman, @juandus

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru, Sarah Usman siap mengisi ruang dengar penikmat musik tanah air lewat single Cinta Bukanlah Cinta ciptaan Rieka Roslan. Penyanyi kelahiran Jakarta 4 September 1987 ini sudah lama ingin ikut meramaikan blantika musik Indonesia namun untuk membagi waktu dengan kesibukannya yang lebih mengutamakan menyelesaikan sekolah sehingga pada tahun ini Sarah Usman baru bisa meluangkan waktunya untuk serius di bidang tarik suara.

“Aku senang banget nyanyi dari dulu, secara pribadi selama ini musik sudah menjadi hobiku, dari semenjak di SMU dulu sudah banyak tawaran di bidang musik namun fokus utamaku lebih ke arah pendidikan dan karir," ucapnya.

Saat ini ia berniat meniti karirnya dari awal. Diakuinya baru kali ini ia menemukan tip yang cocok dan pas. Terlebih daripada itu, ia sudah menemukan lagu yang sesuai dengan hati dan membawakan lagunya dengan sepenuh hati. "semoga single lagu ‘Cinta Bukanlah Cinta’ bisa diterima oleh pendengar musik di Indonesia” tambahnya. 

Sarah Usman telah menyelesaikan pendidikan akademiknya dengan segudang prestasi yang mengagumkan di antaranya telah menyelesaikan Bachelor of Science di bidang Ekonomi Universitas Indonesia 2005-2009, mendapat gelar Bachelor of Science di bidang Ekonomi Internasional dari Universiteit van Amsterdam dengan gelar ganda Merit Scholarship 2007-2009, mendapat gelar Master of Science di bidang keuangan dari Universiteit van Amsterdam 2009-2010, mendapat gelar Master of Science di
bidang Akutansi dan Keuangan dari London School of Economics 2011-2012 dan mendapat beasiswa penuh dari School of Government and Public Policy Indonesia 2017-2018.

Saat ini Sarah Usman ingin menekuni impiannya yang sudah lama tertunda yaitu dunia musik dan menyanyi. "Menurutku yang terpenting adalah melakukan hal yang diinginkan dengan sepenuh hati, tidak ada kata terlambat bagiku untuk selalu melakukan cita-cita impianku sebagai penyanyi, masa-masa di mana saat fokus belajar mendengarkan musik adalah momen yang membuat aku bisa santai dan menghilangkan kepenatan sejenak," pungkasnya.

Bagi Sarah, sekarang lah saatnya meraih impian untuk menjalani profesi sebagai penyanyi. Ia kini telah siap terjun dalam dunia yang mampu menyenangkan hatinya. Kini, ia bisa membawakan lagu-lagu dengan berbagai pengalaman kisah kehidupannya.

Kegemaran mendengarkan musiknya di masa itu banyak mendengarkan musisi-musisi dunia favoritnya seperti Frank Sinatra, Celine Dion, Whitney Houston, Coldplay, Alicia Keys, Stevie Wonder, Amy Winehouse, John Legend, Kygo.


(kpl/dka)



Lihat Arsip Musik

- - -