'Sudah', Sebuah Curhatan Sandy Thema Tentang Cinta Tak Berbalas

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

'Sudah', Sebuah Curhatan Sandy Thema Tentang Cinta Tak Berbalas Sandy Thema © Instagram/sandythema

Kapanlagi.com - Penyanyi Sandy Thema sepertinya tak pernah lelah untuk merilis single bertemakan cinta yang dibungkus dengan nuansa musik melankolis. Setelah sebelumnya menelurkan beberapa buah single, kini Sandy kembali dengan lagu berjudul Sudah.
 
Lagu ini cukup menegaskan karakter bermusik Sandy yang sangat mumpuni dalam menciptakan dan membawakan lagu-lagu cinta bertempo pelan. Kali ini, Sandy mencoba untuk mengeksplor sound, ide dan inspirasi yang lebih fresh untuk dipadukan dengan materi lagu yang benar-benar cocok dengan karakter suara vokalnya. Alhasil, lagu Sudah menjadi salah satu karya terbaik Sandy dalam memberikan kenyamanan bermusik, tidak hanya untuk dirinya tapi juga bagi penggemar yang mendengar.
 
Lagu cinta yang sederhana, tidak rumit, dikemas dengan lirik yang tidak sulit untuk dicerna, menjadikan lagu ini sebagai suatu komposisi yang baik. Di atas itu semua, lagunya memang easy listening banget. Sandy pun sangat optimis jika lagu ciptaannya ini nantinya akan diterima di masyarakat secara luas.


Sandy rilis lagu galau lagi © Instagram/sandythemaSandy rilis lagu galau lagi © Instagram/sandythema


Sudah adalah single kedua dari album kedua (self-titled) Shandy yang masih dalam proses penggodokan. Sebelumnya, Ia lebih dulu merilis Bintang Kecil, di mana keduanya adalah karya cipta Sandy sendiri. Dan album tersebut rencananya bakal dirilis setelah single ke-3.


"Kalau pun lagu Bintang Kecil was easy on the ears, gampang dicerna dan memiliki makna universal tentang cinta, kali Ini lagu Sudah pun kembali bercerita tentang cinta, tetapi cinta yang tak kunjung dibalas atau bertepuk sebelah tangan," ujar Sandy ketika ditemui belum lama ini.


Kisah sedih yang tersirat dalam Sudah merupakan pengalaman pribadi dari Sandy. Dan lagunya ditulis pria kelahiran Ambon itu pada tahun 2011 silam dan baru berani merilisnya sekarang. Uniknya, lirik dari Sudah ditulis Shandy dalam waktu 10 menit saja ketika dirinya tengah dalam perjalanan di dalam mobil bersama sahabatnya.


"Aku rasa ini adalah salah satu karya terbaikku sejauh ini. Aku ingin menjadi seorang artis, penulis lagu atau penyanyi yang jujur dan aku telah belajar banyak hal ketika menulis lagu ini," sambung Sandy dalam Bahasa Inggris.


Video klip dari Sudah juga sudah dibuat dan diunggah di channel Youtube pribadi Sandy. Buat kamu yang penasaran, langsung cek videonya di bawah ini..



Video by: Sandy Thema Official



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending