Sudah Damai, Anji Petik Sebuah Pelajaran dari Perseteruan dengan Dadali

Senin, 07 Januari 2019 22:15  | 

Anji



Anji sudah berdamai dengan Dadali Band / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya




Kapanlagi.com - Anji belum lama ini memancing kemarahan dari Dadali Band karena salah satu postingan videonya di Youtube. Ceritanya, Anji mengkritisi packaging album dari beberapa band Indonesia yang menurutnya sangat biasa atau tidak menarik. Dan kala itu, kebetulan Anji menunjukkan album dari Dadali.

Salah satu personel Dadali, Dyrgan pun tersulut emosinya dan menyerang Anji dengan kata-kata yang cukup frontal. Setelah sempat terlibat perang dingin di media sosial, masalah keduanya kini sudah terselesaikan dengan damai.

"Dari tim Dadali datan ke studio saya, minta maaf. Jadi semua juga sudah clear. Pembelajaran buat semua ya. Gini, kalau kita ngerasa nggak suka sama konten orang atau mau ngomong sama orang, pikirin kata-katanya. Daripada salah, nanti malah kita yang rugi," ujar Anji saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2019).

1. Lebih Berhati-Hati

Meski sebenarnya tak merasa bersalah, namun Anji tetap akan lebih berhati-hati dalam membuat video-video baru ke depannya nanti. Pelantun lagu Dia ini cuma berharap agar para musisi Indonesia mau lebih terbuka dalam hal menerima kritik dari sesama.

"Harusnya memang berhati-hati bikin konten. Tapi orang juga harus lebih terbuka lagi bahwa itulah bagaimana Youtube bekerja. Youtube itu beda sama TV dan media konvensional. Jadi, saya sih minta buat musisi Indonesia di manapun, lebih terbukalah dengan hal-hal seperti itu. Hal itu tuh biasa terjadi di Youtube. Selama tidak menyakiti secara langsung, apalagi sebelumnya ada disclaimer ya hati-hati aja," sambungnya.

2. Pelajaran yang Dipetik Anji

Selain Dadali, Anji juga kebetulan kala itu mengkritik packaging album band The Jawara pada videonya. Di saat Dadali langsung tersulut emosinya, beda cerita dengan para personel The Jawara yang malah menyikapinya dengan positif.

"Ya bisa jadi pelajaran juga buat saya. Pelajaran buat sayanya ya, nggak semua orang ternyata bisa berpikir seperti saya. Maksudnya, kemarin itu kan ada Dadali dan The Jawara, nah The Jawara itu sangat terbuka, tapi Dadali kan nggak. Ya, saya harus lebih hati-hati. Saya kan sudah minta maaf juga," pungkas Anji.

(kpl/far/gtr)