Album Keempat Soul ID Rilis Berisi 36 Lagu

Anton  |  Kamis, 11 November 2010 04:25
Album Keempat Soul ID Rilis Berisi 36 Lagu
Soul ID Foto: Aditia Saputra

Kapanlagi.com - Tak ada satu grup musik pun yang bisa melakukan seperti yang dilakukan Soul ID. Bayangkan saja, dalam peluncuran album keempatnya, 3 anak muda yang terdiri dari Drusteelo, Tabib Qiu dan Jaydee ini meluncurkan album dengan jumlah lagunya sebanyak 36 lagu. Album bertajuk LIKE LOVE LIFE ini ternyata memang sudah dipersiapkan sejak tahun 2008 lalu.

"Ada 36 lagu dan 6 single sebelumnya sudah pernah dirilis. Ada kolaborasi juga dengan musisi yang jadi panutan kita dan teman-teman kita dan rapper musisi luar negeri. Bahkan kita juga duet sama grup yang punya nama sama dengan kita asal Brussel, Eropa. Kita sempat berbincang lewat email," ujar Jaydee saat peluncuran albumnya di toko buku Gramedia, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (10/11) sore.

Beberapa musisi yang ikut dalam pembuatan dan mengisi album tersebut di antaranya adalah Maya Hassan, Pandji, Ras Muhamad, Cas, Sweet Martabak, Lloyd Pop, Altimet, Yacko, Rio Sidik dan lainnya. Peluncuran album Soul ID ini memang dimungkinkan untuk bisa mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Namun, hal tersebut tak terlalu dipikirkan oleh mereka.

"Prosesnya kita sangat mengalir saja dengan sendirinya. Mulai dari proses kreativitas yang tak terbendung. Tapi lama-lama lagunya kok banyak. Akhirnya kita keluar ide dan akhirnya semuanya. Sampai terkumpul 36 lagu. Jadi tidak ada rencana untuk dapat rekor MURI," ujar Drusteelo.

Dari 36 lagu yang diisi dalam album barunya memang berisi beberapa lagu lama, seperti remake Hanya Bayangan, Shame On You yang merupakan remix dari Shame On Me. Ada pula lagu berjudul Jembatan yang diangkat dari puisi karya Sutardji Calzoum Bachri.  (kpl/adt/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -