Soimah: Jogja Hiphop Foundation Gayanya Memang 'Ndeso'

Adhib Mujaddid  |  Senin, 30 April 2012 22:33
Soimah: Jogja Hiphop Foundation Gayanya Memang 'Ndeso'
Soimah @foto: KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Tampil di konser Jogja Hiphop Foundation, masih menyisakan kebanggaan bagi Soimah. Selain memang sudah lama mengenal Jogja Hiphop Foundation, uniknya konsep konser ini membuat Soimah sangat terkesan.

"Pasti bangga, kebetulan aku kan memang orang Jawa juga. Dan proses JHF aku juga tahu. Dari bayaran kecil sudah ikut proses. Cuman akhir-akhir ini memang jarang ketemu. Nah untuk kali ini aku harus sempatkan, unik aja sih JHF diiringi orkestra, gamelan," ujar Soimah ketika ditemui di konser Jogja Hiphop Foundation, Taman ismail Marzuki, Jumat (27/4).

Soimah memang sudah mengenal JHF sejak 15 tahun lalu. "Sejak tahun 1997, gayannya memang ndeso," ucap Soimah sambil terkekeh.

Sementara itu, Soimah juga menceritakan pengalamannya menjajal panggung musik di New York, Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa rencana ke New York sebenarnya sudah ada sejak dulu.

"Kebetulan aku juga ikut ke New York, tapi yang namannya hiphop bisa ke luar negeri bisa bangga lah. Tapi memang banyak hambatan waktu mau ke New York itu. Kira-kira 1,5 tahun mau berangkat ke New York ga jadi kerena cuaca, sampai menunggu lama juga ga bisa," pungkas Soimah.