Slank 'Bawa' Mbah Surip ke Java Rockin' Land

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 06 Agustus 2009 15:26
Slank 'Bawa' Mbah Surip ke Java Rockin' Land
Slank

Kapanlagi.com - Java Rockin' Land tinggal satu hari lagi. Gelaran yang menampilkan grup-grup rock dari dalam dan luar negeri itu diperkirakan bakal menarik perhatian banyak kalangan. Apalagi acara yang merupakan salah satu event internasional rock di Indonesia ini dirilis sekitar dua minggu setelah adanya insiden bom kuningan.

Slank, selaku salah satu pengisi acara mengaku tak ada kekhawatiran soal bom. Mereka berharap event besar ini bisa membuktikan kepada dunia luar jika Indonesia masih aman.

"Gue yakin rocker itu nekat. Nggak peduli ada bom di mana, mereka nggak bakalan takut," ujar Bimbim di preskon Java Rockin' Land di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (5/8). "Gue berharap ini menjadi embrio," sambungnya.

Dan berhubung ini adalah event istimewa, maka Slank pun sudah punya persiapan agar bisa tampil lebih spesial. Rencananya, Slank akan tampil selama satu jam dan mengisi performa mereka dengan lagu-lagu remix. "Dan kolaborasi dengan Mbah Surip, yaitu dengan spirit yang dia bawa," kata Kaka.

"Pokoknya kita support banget terhadap event ini. Ini adalah sesuatu yang patut kita support," sela Bimbim.

Ditanya soal arti rock bagi Slank, Kaka dan Abdee punya pendapat yang hampir sama. "Rock bukan berarti metal," ujar Abdee. "Rock nggak mesti dilihat dari musiknya. Identitas rock sendiri bisa dilihat dari semangat, attitude, maupun lirik yang dibawakan dalam lagu," imbuh Kaka.

Lantas, jika dinilai secara pribadi, seberapa rocker-kah Slank saat ini? "Kita nggak bisa menilai, kita hanya bisa menikmati," tukas Bimbim bijak.     (kpl/ant/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -