Single Pertama Raguel Lewi, 'Jadi Cicak' Tentang Pemuja Rahasia

Mahardi Eka  |  Rabu, 12 April 2017 18:58
Single Pertama Raguel Lewi, 'Jadi Cicak' Tentang Pemuja Rahasia
Famous.id

Kapanlagi.com - Era digital yang sekarang ini berkembang membuat karya dari milenials semakin beragam. Konten video musik yang beredar di berbagai platform, kini tidak lagi sebatas cover lagu saja. Namun, telah banyak karya musik original yang dihasilkan oleh para kreator Indonesia.

Salah satu kreator yang barubaru ini merilis single pertamanya adalah Raguel Lewi. Dikenal melalui channel Raguel Music, cowok kelahiran 12 November 1988 ini menciptakan lagu berjudul Jadi Cicak yang diupload di YouTube channelnya.

Pembuatan single tersebut Raguel lakukan selama kurang lebih 2 bulan. Single “Jadi Cicak” ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang menyukai diamdiam seorang perempuan. Namun, dia tidak berani mengutarakannya. Sehingga yang bisa dia lakukan hanyalah mengikuti perempuan tersebut. Rasa kagum tersebut membuat laki-laki ini berpikir bahwa dia ingin jadi seperti cicak yang ada di kamar perempuan tersebut agar dia bisa memperhatikannya setiap saat. 

Lagu bergenre pop ini dikemas dalam bentuk music EDM yang penuh energi dan sarat akan makna. Pengerjaan single ini, Raguel Lewi dibantu oleh beberapa kreator musik lainnya seperti DJ Steve Muse yang berperan sebagai music produser, editor, mixing & mastering engineer, Wanda Omar dari Indomusikgram yang berperan mengisi Bass, dan rioktag berperan dalam pengisian organ dan solo synth.

Sementara dari segi produksi music video, Raguel Lewi dibantu oleh beberapa kreator lain seperti Yosua Gunawan dari Eclat Story yang berperan sebagai director dalam pembuatan music video tersebut. Clara Ayu Sheila dari Eclat Story juga hadir menjadi sosok yang penting dalam cerita di musik video “Jadi Cicak”.

Tidak hanya itu saja, masih ada sederet nama kreator Indonesia lainnya yang mendukung music video tersebut seperti Kevin Anggara, Giovander Louis, Yoga Arizona, dan lainnya. “Jadi Cicak menggambarkan keresahan yang pastinya banyak orang pernah merasakan hal tersebut. Menyukai seseorang, ingin selalu dekat dengan orang itu. Tapi, nggak tahu gimana cara memulainya,” tutur Raguel yang mengaku bahwa Jadi Cicak ini adalah
single pertama yang akan diikuti oleh 3 single lainnya dengan alur cerita yang saling berkesinambungan.

Lagu Jadi Cicak ini kini bisa dinikmati melalui channel YouTube Raguel Music. Untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan bisa diakses melalui berbagai platform lainnya.

(prl/dka)



Lihat Arsip Musik

- - -