Single Kedua Kevin Riady Bertajuk Not a Love Song, Ceritakan Tentang Kesulitan Hidup Mencari Tempat Untuk Bisa Diterima

Selasa, 13 April 2021 15:45


Kevin Riyadi (credit; Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Pada tahun 2018, Kevin Riady sudah memulai kariernya dalam dunia musik. Ia membuat lagu selama karantina Covid di Australia. 7 Bulan lockdown di Australia, penyanyi kelahiran Jakarta ini merefleksikan di dalam kehidupan dan dunia secara keseluruhan hingg membuat lagu-lagunya yang lebih fresh.

Salah satunya adalah single kedua Kevin yang bertajuk Not a Love Song. Lagu tersebut dibuat dengan menceritakan tentang kesulitan hidup mencari tempat yang di mana dirinya bisa diterima.

Meski berbagai tempat dan waktu telah diarungi, tetap saja sulit untuk menemukan tempat yang pas. Apalagi kalau kita sudah kehilangan jati diri akibat kehidupan yang keras. Ditambah lagi, sorotan dari orang lain yang menganggap bahwa hidup kita mudah, menjadi rintangan tambahan untuk mencari jalan pulang, ke tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri.

1. Cerita Kevin Saat Nulis Lagu

Setelah berbagai rintangan dan trauma yang di alami Kevin selama masa kecil, ia berusaha keras untuk bisa bangkit lagi dan meneruskan hidup di masa kini.

Dalam menulis lagu ini, Kevin bercerita bahwa ia terinspirasi oleh musisi-musisi dahulu seperti Five For Fighting, Chet Baker, dan My Chemical Romance. Selain itu dia juga merupakan penggembar besar musisi Indonesia almarhum Chrisye.

2. Dibuat di Kamar East Melbourne

Untuk lagu Not a Love Song dibuat oleh Kevin berada di kamarnya yang ada di East Melbourne dan direkam di garasi temannya, James Wade di Mount Dandenong.

lagu ini dibuat dalam format standar singer-songwriter dengan Hasrat dan persepi yang sangat personal.

Single ini merupakan bagian dari EP Kevin yang digarap dalam bentuk 4-part Sonata, (4 bagian sonata). Movement I: Home, Movement II: Not a Love Song, Movement III dan IV: segera.

3. Bisa Dinikmati di Toko Musik Digital

Karya dari Kevin single kedua Not a Love Song ini sudah dirilis resmi di semua layanan di toko musik digital dan layanan streaming lainnya.

Harapannya dalam rilisan Not a Love Song, semoga lagu tersebut bisa mewarnai industri Musik Indonesia serta bisa menjadi langkah awal Kevin untuk kedapannya.

Jangan Lupa Baca Yang Ini

Catat Tanggalnya! NCT Dream Siap Comeback dengan Full Album Pertama 'Hot Sauce'

Tunjukkan Keunikan, SHINee Resmi Merilis Music Video dan Album Repackaged 'Atlantis'

SHINee Siap Sapa Fans Lewat Siaran Langsung Untuk Rayakan Perilisan Repackaged Album 'Atlantis'

Lagu dan MV Kampanye SuperM X Prudential 'We DO' Telah Dirilis, Hadirkan Genre Retro Disko!

'K-Pop King' EXO Rilis Video Spoiler Album Baru, Siap Comeback Pertengahan Tahun Ini!

(kpl/nda)