Single Baru, Rhoma Irama Syuting VK di Mesir

Anton  |  Senin, 26 Juli 2010 19:05
Single Baru, Rhoma Irama Syuting VK di Mesir
Rhoma Irama di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Senin (26/7).

Kapanlagi.com - Setelah vakum membuat lagu baru selama 10 tahun terakhir, Raja Dangdut Rhoma Irama kembali merilis hit single Azza yang diklaim oleh Bang Haji, sapaan akrab Rhoma, sebagai bentuk aransemen baru dari musik dangdutnya.

"Ini merupakan satu aransemen yang belum pernah saya buat selama ini, makanya saya menyebutnya sebagai bentuk aransemen baru dari dangdut," katanya di sela preskon dan launching single Azza Rhoma Irama dan Dawai Asmara Ridho Rhoma & Sonet2 Band di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Senin (26/7).

Bentuk baru tersebut menurut Bang Haji terdapat pada beat drum yang lebih dominan dan irama musik padang pasir, tepatnya Mesir, yang menjadi tempat lokasi pembuatan video klip.

Video klip Azza sendiri disebut sebagai video klip termahal selama yang dibuat musisi dalam negeri selama ini, yang melibatkan lebih dari 100 orang dari tiga negara Indonesia, Malaysia, dan Mesir, dengan pengambilan gambar di tempat-tempat eksotik, seperti Piramida dan Sphinx.

Lagu Azza sendiri, tutur Bang Haji, merupakan lagu bernafaskan religi seperti kebanyakan lagu ciptaannya sendiri.

"Azza sendiri singkatan Azzawajallah artinya Mulia. Ini untuk mengingatkan kita kepada Allah SWT. Tapi secara artistik saya kamuflasekan dengan visualisasi wanita," tandasnya. (kpl/wwn/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -