Sing Along MONOKROM dari Tulus di Soundrenaline 2016!

Ayu Miranti  |  Rabu, 24 Agustus 2016 00:01
Sing Along MONOKROM dari Tulus di Soundrenaline 2016!
©KapanLagi

Kapanlagi.com -

Akhirnya usai sudah penantian Teman Tulus buat menunggu karya-karya terbaru sang idola. Yap, tanggal 3 Agustus kemarin, Tulus sukses merilis album teranyar bertajuk MONOKROM. Peluncuran kumpulan karya ketiganya ini jadi pelepas rindu terbaik, mengingat album terakhir bertajuk GAJAH telah dirilis dua tahun silam.

Tajuk MONOKROM sendiri diambil dari salah satu judul lagu yang terdapat di dalam tracklist-nya. Sebelum launching diadakan, Tulus sempat merilis dua single berjudul Pamit dan Ruang Sendiri yang sukses jadi top airplay di radio-radio kenamaan tanah air. Berbagai respon positif menghujani pria bersuara emas tersebut. Musik ear catchy dan lirik tetap jadi kekuatan terbesar yang sulit ditampikkan dari almamater Universitas katolik Parahyangan tersebut.

Nggak percaya? Beberapa lagu ini buktinya!

Ruang Sendiri
Lagu ini dijadikan single kedua untuk album MONOKROM. Komposisi musik Ruang Sendiri benar-benar mampu membuai telinga pendengar. Tema lagunya pun sangat akrab sama kehidupan sehari-hari generasi cinta Indonesia. Urusan menuliskan lirik yang kuat, Tulus masih berada di deretan teratas. Kata-kata yang sederhana, tapi tetap menyentuh. Nggak heran kalau dalam beberapa minggu aja, track ketiga dalam MONOKROM ini sudah bertengger di top chart radio-radio Indonesia.

 Mahakarya

Dibuka dengan suara ukulele yang mendayu, banyak yang memprediksi kalau Mahakarya bakal jadi next single Tulus dari MONOKROM. Di sini karakter suara penyanyi yang berdomisili di Bandung itu crunchy banget! Punya lirik yang positif dan bakal ampuh untuk melecut semangatmu saat lagi kendur.

©KapanLagi.com©KapanLagi.com

Tukar Jiwa

Buat kamu yang lagi susah move on, Tukar Jiwa jadi pilihan terbaik sebagai pengungkapan perasaan. Track keempat album MONOKROM ini kental banget sama nuansa jazzy yang jadi akar musik Tulus. Pemilihan kata dalam lirik lagu berdurasi 3:49 menit tersebut bisa bikin pendengarnya senyum-senyum sendiri lho!

Lekas

Meski dua single yang sebelumnya dirilis punya kesan galau yang mendalam, tapi kalau didengarkan sepenuhnya, nggak melulu soal cinta kok. Lekas nih contohnya. Track kesembilan ini sepertinya ingin mengajak Teman Tulus untuk menghentikan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Lakukan segala hal selekas mungkin, karena waktu yang kamu punya sangat terbatas. Komposisi instrumen musik dalam lagu ini dijamin bikin telinga kamu nyaman buat repeating.

Penasaran sama penampilan Tulus saat membawakan lagu-lagu di album terbarunya itu? Jangan sampai kamu melewatkan perhelatan Soundrenaline 2016 di Garuda Wisnu Kencana, Bali ya! Festival musik Indonesia terbesar ini akan digelar pada tanggal 3-4 September mendatang. Bukan hanya Tulus saja, di sana adrenalinmu bakal dihentak oleh lebih dari 70 musisi kenamaan tanah air dari jalur mainstream maupun sidestream.

©KapanLagi.com©KapanLagi.com

Tahun ini tema yang diusung adalah #LouderThan Ever dan juga bakal diramaikan sama berbagai aktivitas menarik. Salah satunya adalah menikmati penampilan Soundrenaline Project (Soundrenalin X Nikita Dompas) yang bakal diramaikan oleh Andi/rif, Marcello Tahitoe, Kikan, Kallula, Neonomora, dan Felix David.

Di Soundrenaline 2016 nanti, kamu juga bisa ikutan Soundrenaline X Qubicle yang menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti Silent Virtual Reality Karaoke. Di sini, kamu bisa turut merasakan sensasi luar bisa bernyanyi sembari mengenakan headset Virtual Reality. Atau kamu juga bisa berkunjung ke Catalyst Art.

Berbagai media telah disiapkan guna mengasah kreativitas pengunjung Soundrenaline. Jika itu semua masih belum cukup, Soundrenaline kali ini juga akan menampilkan beberapa international artist yaitu Simple Plan, Temper Trap dan Bloc Party.

Jadi, sayang banget kalau sampai melewatkan ajang musik semegah Soundrenaline 2016 ini. Ikuti terus update-nya di http://soundrenaline.co.id/. So, don’t miss this event!