Simpati Para Musisi, Ryan d'Masiv - Viza Belajar Dari Kasus Tegar

Risang Sudrajad  |  Senin, 16 Maret 2015 10:50
Simpati Para Musisi, Ryan d'Masiv - Viza Belajar Dari Kasus Tegar
Ryan d'Masiv @foro: © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pelecehan seksual yang menimpa penyanyi cilik Tegar baru-baru ini mengundang keprihatinan semua orang. Bocah yang masih berumur 13 tahun itu mendapat pelecehan seksual dari managernya sendiri. Sebagai teman sesama musisi, Ryan d'Masiv dan Viza SPANK pun sangat menyayangkan kejadian ini.

"Ya miris banget, sedih, prihatin dengan kejadian itu. Apalagi yang melakukannya adalah orang terdekatnya. Buat Tegar seperti namanya harus tegar. Tetap semangat. Jalan yang kamu pilih itu nggak salah dengan melaporkan ini," ujar Ryan saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com beberapa waktu lalu.

Dengan kejadian yang menimpa Tegar ini, Ryan dan Viza semakin gencar untuk menyuarakan ke semua orang untuk lebih peduli lagi terhadap anak-anak. Sebelumnya, keduanya memang sudah membuat sebuah gerakan Save Our Children yang bertujuan untuk melindungi generasi muda tanah air dari kekerasan.

Tegar @foto: © KapanLagi.comTegar @foto: © KapanLagi.com

"Mudah-mudahan (kejadian Tegar) bisa jadi pelajaran kita semua terutama bagi orangtua untuk lebih hati-hati lagi waspada menjaga anaknya. Ini juga pelajaran buat aku juga yang sudah punya anak. Karena kebanyakan pelaku kekerasan adalah malah yang ada di sekitar kita (orang terdekat)," ujarnya.

"Jadi kita sama-sama terus nggak berhenti menyuarakan ini untuk ayo sama-sama lebih aware lagi sama anak-anak. Lebih cinta lagi, lebih sayang lagi jangan sampai kita melakukan hal yang bentuknya menyakiti secara fisik atau psikis," tambah vokalis d'Masiv ini.

"Semoga pelaku kekerasan itu dihukum seberat-beratnya. Semoga presiden dengar omongan kita, agar ada hukuman matilah (bagi pelaku pelecehan seksual. Stay Strong lah Tegar," timpal Viza.

Baca Juga Berita Ini

Ini Kronologis Pelecehan Seksual Yang Dialami Tegar di Malaysia

Penyanyi Cilik Ini Alami Pelecehan Seksual di Malaysia

Senk Lota Difoto Make Up Artis Saat Ganti Baju

Ini Kata Richa Novisha Tentang Kamera Tersembunyi Chelsea Islan

Tak Cuma Rekam, Najib Juga Jamah Tubuh Jessica Iskandar

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -