Sigur Ros Puaskan Ribuan Penggemarnya di Jakarta

Kidung Swara Mardika  |  Sabtu, 11 Mei 2013 06:01
Sigur Ros Puaskan Ribuan Penggemarnya di Jakarta
Sigur Ros @kapanlagi.com/bambang
Kapanlagi.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya penggemar band asal Islandia, Sigur Ros di Indonesia khususnya Jakarta terpuaskan dengan penampilan dari band yang mengusung genre post-rock ini dalam sebuah konser di Istora Senayan, Jakarta, Jum'at (10/5) malam.

Konser pertama Sigur Ros di Indonesia ini dimulai tepat pukul 21.00 WIB. Dibuka dengan dua lagu Yfirboğ dan Nı batteri, Jon Por 'Jonsi' Birgisson (gitar & vokal), Georg 'Goggi' Holm (bas & keyboard), dan Orri Pall Dyrason (drum) tampil dengan panggung tertutup kain putih transparan dihiasi oleh paduan cahaya lampu dan sinar laser berbentuk gambar-gambar indah.

Sigur Ros saat jumpa pers di Aryaduta HotelSigur Ros saat jumpa pers di Aryaduta Hotel

Di lagu ketiga, Vaka, kain putih transparan mulai dibuka dengan diiringi terikan histeris dan tepuk tangan meriah dari ribuan penggemar Sigur Ros yang memadati Istora Senayan. Dibalut dengan tata lampu yang indah dan layar besar digital Sigur Ros tak hentinya menyihir ribuan penggemarnya dengan lagu-lagu mereka.

Dilanjutkan dengan lagu Hrafntinna, Sæglòpur, Svefn-g-englar, Varúğ, Hoppipola + Meğ bloğnasir, Olsen Olsen, Kveikur, Sigur Ros tampil dengan permainan alat musik mereka yang tak kalah hebat. Tak banyak berinteraksi, sang vokalis Jonsi hanya mengucapkan terima kasih banyak pada penggemarnya di Jakarta.

"Terima kasih telah datang ke sini. Kami merasa senang bisa hadir di sini," teriak Jonsi dengan semangat di atas panggung.

Total, Sigur Ros menyuguhkan 14 lagu dalam waktu dua jam bagi penggemar mereka di Jakarta. Ditutup dengan dengan empat lagu secara berurutan yakni Festival, Brennisteinn, Glòsòli, dan Popplagiğ, Sigur Ros mendapatkan standing applause dari ribuan penonton di kursi tribun yang tak mau kalah semangat dengan penonton di kelas festival.

 

Simak juga:

Antrian Panjang Menjelang Konser Sigur Ros
Sigur Ros Berencana Masukkan Unsur Gamelan di Lagunya
Minum Alkohol, Persiapan Sigur Ros Show di Indonesia
Konser di Jakarta, Sigur Ros Siapkan Lagu Dari Album Teranyar
7 Foto Yang Bikin Kamu Ingin Nonton Konser Sigur Ros
Sigur Ros Jadi Bintang Tamu di Serial Kartun The Simpsons!
  (kpl/pur/kid)


Band asal Islandia ini menyatakan bahwa membuat musik adalah kegiatan yang sangat menyenangkan.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -