Siapkan Konser di Hari Valentine, Rossa: Aku Artis Percintaan Kan Judulnya

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Jumat, 08 Februari 2019 17:54
Siapkan Konser di Hari Valentine, Rossa: Aku Artis Percintaan Kan Judulnya
Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com -

Jelang Valentine penyanyi Rossa makin sibuk saja. Bagaimana tidak, ternyata di setiap momen Valentine Rossa pasti tampil menyanyi dalam sebuah konser, begitu juga di tahun 2019 ini. Bahkan kemarin (7/2) saat ditemui di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rossa sedang sibuk latihan lho.

Di tengah proses latihannya itu Rossa tidak pelit untuk berbagi informasi seputar konser Valentinenya nanti. Pada kesempatan ini Rossa yang menyadari kalau dirinya selalu bekerja di momen Valentine menyebut dirinya artis percintaan.

"Hari ini aku akan mulai latihan untuk konser Valentine karena setiap tahun (pas Valentine aku pasti nyanyi). Secara aku (kan) artis percintaan kan judulnya, pasti nyanyi untuk Valentine," kata Rossa.

Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki PrayogaCredit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Lebih Fresh dan Muda
Sadar akan titlenya sebagai artis percintaan yang selalu tampil menyanyi di hari Valentine, Rossa tidak ingin tampil monotone. Ditambah lagi tahun ini ia akan tampil di tempat yang sama. Karena itulah ia menjanjikan sebuah kejutan di tahun ini.

"Tahun lalu juga di tempat yang sama, di Pallas, tapi tahun lalu itu lebih kayak dinner antar pasangan dan sebagainya. Tahun ini diajak Iconic Concert. Nanti aku bakalan kasih sesuatu yang baru, karena enggak mungkinlah tahun lalu juga di tempat yang sama. Aku tidak akan memberi sesuatu yang sama lagi di tahun ini," ungkap Rossa.

"Ini adalah kali pertamanya, penonton aku lebih banyak untuk festival. Biasanya kan aku kebanyakan kayak dinner yang romantis-romantis sama pasangannya, keluarga, dan sebagainya. Kali ini konsepnya lebih fresh dan muda," sambungnya.

Rossa siapkan kejutan di konsernya kali ini (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)Rossa siapkan kejutan di konsernya kali ini (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)

Keluarin Lagunya
Bicara soal kejutan yang lebih fresh dan muda, menurut EO konser Rossa, Astrid, konser Valentine kali ini akan bekerja sama dengan sosok yang keren. Yaitu Kaisha Hening yang jago banget soal motion graphic. Selain itu ternyata akan ada deretan bintang tamu yang akan memeriahkan konser ini.

"Nanti juga akan ada beberapa bintang tamu dan akan ada yang spesial. Karena dulu pencinta Rossa tuh tahu kalau solo concert aku THE JOURNEY OF DAZZLING YEARS di 2017, Mas Yovie sama aku bikin lagu di atas panggung dan itu baru sepotong. Lagu itu banyak yang suka dan setiap hari banyak yang minta, 'Ayo dong keluarin lagunya!' Dan Kita sudah berhasil selesaikan lagu itu. Lagu itu ditulis oleh Yovie dan Nino, dan akan dinyanyikan secara live nanti pas hari Valentine. Jadi spesial banget. Rossa Live in Concert at Pallas" jelas Rossa yang mengaku sudah deg-degan sejak jauh hari.

Rossa takut nangis bawakan lagui Tega (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)Rossa takut nangis bawakan lagui Tega (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)

Takut Nangis
Selain lagu baru itu, tentunya Rossa akan membawakan lagu hits lainnya di konser kali ini. Bukan lagu-lagu yang umum ia bawakan, tapi justru lagu-lagu yang jarang ia bawakan. Termasuk lagu yang paling takut untuk ia nyanyikan.

"Ya ini bisa dibilang kayak mini concert karena itu bakalan lebih kayak nyanyiin lagu-lagu yang jarang aku nyanyiin," ujar Rossa.

"Dan ada lagu Teh Ocha (panggilan akrab Rossa) yang bagus banget, yang katanya ngga pernah mau nyanyi karena takut nangis. Tapi di hari Valentine ini..." lanjut Astrid.

"Aku akan memberanikan diri, aku akan nyanyikan lagu itu. Ada beberapa lagu tapi ada salah satu, orang-orang pasti nungguin banget lagu itu, judulnya Tega," tambah Rossa.

Menurut Rossa, mood lagu Tega sedih banget (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)Menurut Rossa, mood lagu Tega sedih banget (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)

Tega
Bicara soal lagu Tega, Rossa juga mengungkapkan alasannya takut membawakan lagu ini. Usut punya usut, ternyata alasannya adalah lagu itu bikin Rossa sedih banget.

"Sedih banget tahu. Lagu Tega itu ceritanya kayak ditinggal kawin. Dulu, itu tahun berapa ya? Waktu itu aku cuma ngebayangin pacar aku waktu itu kayak ninggalin aku kawin, itu kayak gimana sih rasanya? Dan ternyata banyak kayaknya yang ngalamin itu!" terang Rossa.

Tiket presale konser Rossa sudah ludes terjual (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)Tiket presale konser Rossa sudah ludes terjual (Credit: Rossa © KapanLagi.com/Deki Prayoga)

Sold Out!
Melihat ada berbagi kejutan yang akan disuguhkan oleh Rossa di konser Valentinenya kali ini nggak heran deh kalau tiket presalenya sudah habis terjual dalam waktu 31 menit saja! Sejauh ini ludesnya tiket presale ini adalah yang tercepat. Karena sebelumnya tiket presale konser Rossa habis dalam waktu hampir 2 jam. Dan jika dihitung jumlah kursi yang tersisa hanya tinggal 8% saja.

Dari harganya, harga tiket konser Valentine Rossa ini beragam. Mulai dari ratusan ribu Rupiah, hingga puluhan juta Rupiah juga ada lho!

"Biasanya konser aku mahal tiketnya tapi kali ini tuh benar-benar terjangkau, 350 ribu," sebut Rossa.

"Sofa udah mau habis, sofa harganya 20 juta Rupiah. Alhamdulillah, ada 20 table dan sofa," tutup EOnya.

Baca Lebih Banyak Soal Rossa Yuk!

Disebut Rossa-nya Malaysia, Ini Tanggapan Shiha Zikir

2019, Rossa Berencana Kembali ke Dapur Rekaman

Bekerja Saat Momen Tahun Baru, Rossa Panjatkan Doa Khusus Pasca Menyanyi

Konser Kemenangan DA Asia 4, Rossa Akan Bernyanyi Dangdut

Rossa dan Judika Gerebek Rumah Momo Geisha, Mewah 5 Lantai Dengan Salon Pribadi

Penyanyi Rossa siapkan konser di hari Valentine. Seperti apa persiapannya?

(kpl/apt/ren)