Siap Sapa Penggemarnya Lewat Pertunjukan Tutur Batin, Yura Yunita Libatkan Musisi Tradisional

Penulis: Gilang Kurniawan

Diterbitkan:

Siap Sapa Penggemarnya Lewat Pertunjukan Tutur Batin, Yura Yunita Libatkan Musisi Tradisional
istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi Yura Yunita akan segera menyapa para penggemarnya lewat konser bertajuk Pertunjukan Tutur Batin yang rencananya akan digelar tanggal 9 Juni 2023 di Surabaya, dan 19 Juni 2023 di Jakarta. Pastinya, berbagai persiapan telah Yura dan timnya lakukan demi menyuguhkan penampilan terbaik untuk para penggemarnya.

Yura pun mengatakan bahwa konsernya ini memang jadi sebuah pertunjukan yang sangat ia inginkan. Pasalnya, dalam penyelenggaraannya Yura ingin mengajak seluruh penonton merayakan segala macam bentuk emosi yang terbendung dilubuk hati masing-masing.

"Pertunjukan Tutur Batin ini sebenarnya jadi pertunjukan yang aku inginkan, orang-orang yang hadir nanti merayakan apapun bentuk emosi yang kita rasakan dalam hidup, yaitu marah, nangis, sedih, kecewa, gelisah sampai akhirnya lega bahagia bersama," ungkap Yura dalam jumpa pers Pertunjukan Tutur Batin di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, (6/6) Selasa sore.

1. Kolaborasi dengan Musisi Tradisional

Tak hanya itu, Yura menyebut bahwa nantinya ia akan menceritakan kisah dalam lirik lagunya yang tak pernah ia ungkapkan sebelumnya. Yura juga mengatakan bahwa dalam Pertunjukan Tutur Batin, ia akan berkolaborasi dengan para musisi tradisional.

"Terus juga aku akan merayakan ketidak sempurnaan kita sebagai manusia bersama-sama dan yang pasti didalamnya aku juga akan bercerita momen-momen yang belum pernah aku ceritakan tentang kisah-kisah dibalik lagu tersebut tercipta dan juga bukan hanya menyampaikan rasa tapi aku juga ingin menari bersama-sama, bersenang-senang bersama," ujarnya.

"Terus juga banyak sekali unsur tradisinya di dalam konsernya, mulai dari arasementnya, musisi yang terlibat pun juga nanti ada musisi tradisional di dalamnya," lanjutnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Soal Persiapan

Selain itu, saat ditanya lebih lanjut sesulit apa persiapan Yura dalam menyiapkan Pertunjukan Tutur Batin, wanita berusia 31 tahun ini mengaku tak menemui kesulitan sama sekali.

"Untuk menyusun sebuah konser yang besar dengan rasa yang sangat intim, rasanya seiring berjalannya waktu tidak ada kesulitan, karena ada sesuatu-sesuatu lagi yang akan aku sajikan didalamnya dan kedekatan-kedekatannya yang akan aku sampaikan, akan ku tuturkan batinku didalamnya jadi Inshaallah, Mudah-mudahan teman-teman yang hadir itu dekat sama apa yang aku sampaikan," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending