Siap Digelar Pada September Mendatang, Synchronize Fest 2023 Hadrikan Musisi Legendaris Tanah Air

Diperbarui: Diterbitkan:

Siap Digelar Pada September Mendatang, Synchronize Fest 2023 Hadrikan Musisi Legendaris Tanah Air
Synchronize Fest 2023 siap digelar pada bulan September 2023 ©Istimewa

Kapanlagi.com - Festival musik terbesar di Indonesia, bakal segera digelar. Ya, Synchronize Fest 2023 akan segera menyapa para pecinta musik Tanah Air pada tanggal 1,2,3 September 2023. Mengusung tema Bhineka Tunggal Musik, Synchronize Fest mengumumkan para musisi yang akan tampil di perhelatan akbar ini. 

Ada 12 penampil spesial yang akan tampil di panggung utama Synchronize Fest 2023 nanti. Gak sekadar tampil, mereka juga akan berkolaborasi lintas genre dan lintas generasi dengan musisi lainnya.

Video pengumuman lineup spesial Synchronize Fest digambarkan dengan teknik graffiti, serta konsep stop motion, time lapse video yang digarap oleh sutradara Nala Satmowi, dengan turut melibatkan belasan artisan seniman graffiti dari kolektif TMR dan Smize. Di dalam video tersebut didalangi oleh 2 seniman visual utama Synchronize Fest 2023; Sicovecas dan Mahdi Albart.

Biar makin gak penasaran, inilah deretan line up 12 penampil yang bakal berkolaborasi dan mengguncang panggung Synchronize Fest 2023 bulan September nanti.  

1. Para Sang Legenda Hidup

Deretan pertama musisi yang akan menjadi penampil di Synchronize Fest ini bisa dibilang sebagai legenda. Kelima musisi yang sudah lebih dari 40 tahun berkecimpun di dunia musik dari jenis genre apa pun. 

Para musisi ini adalah, Bimbo yang akan berkolaborasi dengan Yanti Bersaudara. Kemudian ada God Bless yang di acara ini juga akan merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun dalam mengarungi belantika musik Tanah Air. 

Dua musisi lain yang juga tak kalah menjadi legenda adalah Iwan Fals. Musisi yang lagu-lagunya berisi sentilan dan perjuangan ini akan berkolaborasi dengan Sawung Jabo. Kolaborasi dua musisi legenda ini wajib tak bisa dilewatkan. Apalagi, keduanya juga sudah sering berkolaborasi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dangdut Dengan EDM

Bagaimana jadinya jika musik dangdut klasik dipadukan dengan musik-musik EDM jaman sekarang. Tentunya akan sangat asyik untuk dinikmati. Kolaborasi ini akan dibawakan oleh legenda dangdut Tanah Air, Soneta Group yang digawangi oleh Rhoma Irama bersama produser atau DJ kenamaan Indonesia, Dipha Barus. 

Dua musisi sudah pernah berkolaborasi di Synchronize Fest 2020, akan tetapi itupun secara online. Tak afdol rasanya kalau tak mendengar dan melihat secara langsung penampilan dua musisi ini.   

3. Bernostalgia Bersama

Di Synchronize Fest 2023 ini, para penonton dan pecinta musik bakal diajak untuk kembali ke masa lalu. Bersama Fariz RM, musisi yang menelurkan banyak hits ini akan membawa penonton untuk bernostalgia dengan lagu-lagu di era 70-an. 

Selain Fariz RM, penonton juga akan dimanjakan oleh lagu-lagu dari band NAIF. Selama 16 tahun, band yang digawangi oleh David Bayu cs ini sudah menemani banyak kegalauan para remaja, dari era 2000-an sampai sekarang. 

Bak mengobati kerinduan para penggemar, lagu-lagu hits NAIF ini akan dibawakan oleh banyak musisi indie, seperti White Shoes and The Couple Company, The Brandals, Goodnight Electric, The Adams, hingga Sore. Selain mereka, ada juga GAC, Kunto Aji, dan Endah N Rhesa yang juga akan menyanyikan lagu-lagu NAIF. 

 

4. Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw

Dari era 90-an sampai sekarang, Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw sukses membuat para remaja tumbuh dengan lagu-lagu ciptaannya. Di Synchronize Fest 2023, mereka pun akan mengajak para penonton untuk bernostalgia dan bersenang-senang. 

Republik Cinta Management (RCM) adalah perusahaan manajemen musik yang didirikan oleh penulis lagu andal, Ahmad Dhani dari Dewa 19, pada 2007 lalu. Ia menaungi banyak musisi, termasuk bandnya sendiri dan ketiga anak kandungnya, seperti Mulan Jameela, T.R.I.A.D, Mahadewi, The Virgin, Virzha, hingga Marcello Tahitoe. Tiga nama pertama yang disebutkan dipastikan akan meramaikan panggung spesial Synchronize Fest 2023.

Keriaan karaoke nostalgia musik Indonesia belakangan ini tidak bisa lepas dari karya-karya Melly Goeslaw. Santer terputar adalah lagu-lagu Melly bersama super grup Potret. Gak cuma itu saja, Melly juga akan membawa anak didiknya yang tergabung dalam Bukan Bintang Biasa (BBB). 

5. Suguhan Tak Biasa

Penampil lain yang juga gak akan kalah dalam meramaikan Synchronize Fest 2023 adalah Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak, Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Pemuda Harapan Bangsa, Orkes Nunung Cs, ditambah Jhonny Iskandar, akan membuat Synchronize Fest 2023 bergoyang massal dalam alunan musik dangdut. Empat orkes kenamaan ditambah 1 tokoh dangdut jenaka ini akan tampil di panggung yang sama atas nama 4 Sehat 5 Nambah.

Selain itu pula, dalang kondang Republik Jancukers, Sudjiwo Tedjo akan tampil di atas panggung dan berkolaborasi dengan band rock, Matajiwa. Kolaborasi lintas medium seni ini tak boleh terlewatkan. 

Adapula Isyana Sarasvati yang juga akan berkolaborasi dengan Yura Yunita dan Reza Chandika dengan tema Konser Petualangan Sherina. Menyambut film PETUALANGAN SHERINA 2, Synchronize Fest bekerja sama dengan Miles Film dan Jakarta Movin Mereka akan membawakan lagu-lagu hits yang mewarnai film PETUALANGAN SHERINA. 

Kolektif hip hop kebanggaan Yogyakarta, Hellhouse, juga akan mempersembahkan penampilan spesial Symphony from Hell di panggung Synchronize Fest 2023. Symphony from Hell pertama kali mereka tampilkan di perhelatan FLAVS Festival 2021, meleburkan musik orkestra dengan rentetan ritmis ala hip hop.

Itu tadi line up 12 penampil yang akan mengguncang panggung Synchronize Fest 2023 nanti. Ini hanya sebagain, nantinya akan diumumkan lagi 150 musisi lain yang juga akan turut meramaikan gelaran akbar tahunan ini. 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dwn)

Rekomendasi
Trending