Sheryl Sheinafia Hingga Vina Panduwinata Ajak Penonton Nostalgia di Konser 'BEBAS'

Sabtu, 28 September 2019 15:08  | 

Sheryl Sheinafia



Sheryl Sheinafia © Miles Films

Kapanlagi.com - Jelang perilisan film BEBAS pada 3 Oktober mendatang, Miles Films menggelar Konser Bebas - Pesta 90-an di Livespace Lot 8, SCBD Jakarta Selatan, Jum'at (27/9) malam. Berbagai lagu dari era 90-an dibawakan oleh penyanyi-penyanyi ternama lintas generasi dengan warna musik yang berbeda.

Di antaranya ada Iwa K, Vina Panduwinata, Andra and The Backbone, NTRL, Project Pop, Eva Celia, Vidi Aldiano, dan juga pemain film BEBAS, yakni Sheryl Sheinafia dan Maizura. Konser ini juga semakin seru dengan kehadiran MC Indy Barends dan Gofar Hilman.

1. Ngerock Bareng NTRL

Konser dibuka oleh penampilan Iwa K menyanyikan lagu Bebas yang juga menjadi soundtrack utama dalam film ini. Kemudian giliran band rock NTRL yang tampil membawakan lagu-lagu andalannya seperti Walah, Bulan, dan Pelangi. Bagus, Eno, dan Coki pun sukses bikin penonton ikut bernyanyi dan bikin suasana menjadi panas.

"Siapa yang lahir tahun 90-an? Senang ya bisa bernostalgia kembali. Alhamdulillah kita sudah punya 13 album. Tidak kerasa juga sudah 27 tahun," ujar Bagus selaku vokalis.

2. Dimeriahkan Generasi Milenial

Setelah itu giliran para generasi milenial yang tampil di atas panggung. Ada Sheryl Sheinafia yang membawakan lagu milik Oppie Andaresta berjudul Cuma Khayalan.

"Hari ini aku senang banget. Karena pasti banyak teman-teman yang reuni malam ini. Kalau kalian ingat masa remaja, kita itu pasti mau segalanya. Tapi mau segalanya itu harus butuh duit. Nah kita sama teman-teman pasti suka ngayal," kata Sheryl.

Usai Sheryl, Maizura juga sukses memukau penonton dengan suara merdunya saat membawakan lagu milik Reza Artamevia berjudul Satu Yang Tak Bisa Lepas. Selanjutnya ada Eva Celia yang menyanyikan lagu Aku Ingin yang merupakan karya ayahnya sendiri, Indra Lesmana.

3. Aksi Project Pop Hingga Vidi Aldiano

Suasana konser semakin meriah dengan kehadiran grup Project Pop yang sukses mengajak penonton bernostalgia lewat lagu Tu Wa Ga Pat dan Ingatlah Hari Ini. "Lagu ini ada di awal 2000-an. Tapi sebenarnya sudah ada di tahun 90-an. Lagu ini lah yang memperkuat persahabatan kita," ujar Yosi Project Pop.

Setelah Project Pop, giliran Vidi Aldiano yang naik ke atas panggung. "Gue ingin membawakan satu lagu favorit gue. Ini lagu buat teman-teman yang sudah antri dari tadi. Buat cewek-cewek yang sudah dandan cantik. Kalau tahu lagunya, kita karaoke massal malam ini," kata Vidi yang langsung membawakan lagu Cantik milik Kahitna.

Selanjutnya, Vidi mengajak Eva Celia untuk tampil duet lewat lagu Begitu Indah milik Padi. Di lagu terakhirnya, Vidi kembali mengajak rekan duet yakni Sheryl. "Kali ini gue juga nggak sendirian. Ini sudah seperti adik gue sendiri. Dia adalah tokoh penting di film BEBAS yang bakal tayang 3 Oktober nanti," katanya dan langsung membawakan lagu duet legendaris dari Fatur - Nadila yakni lagu Kulakukan Semua Untukmu.

4. Andra and The Backbone Rasa Dewa 19

Para penonton pun kembali dibuat nostalgia ketika Andra and The Backbone naik ke atas panggung. Tidak menyanyikan lagu-lagu andalannya, Andra cs justru membawakan karya Dewa 19 seperti Kuldesak, Satu Hati, dan Kangen yang menurutnya adalah ikon di tahun 90-an.

"Selamat malam semua teman-teman. Akhirnya Andra and The Backbone bisa datang ke acara tema 90-an. Terima kasih Mbak Mirles (Mira Lesmana) dan Mas Riri Riza. Saya bisa bawain lagu favorit saya dari Dewa 19," kata sang vokalis Dedy Lisan.

5. Ditutup Oleh Vina Panduwinata dan Iwa K

Selanjutnya ada penampilan sang diva Vina Panduwinata yang membawakan lagu hitsnya seperti Aku Makin Cinta dan Didadaku Ada Kamu. "Saya senang banget nama aku ada di film ini," kata diva cantik berusia 60 tahun itu.

Seperti diketahui, nama Vina memang menjadi salah satu nama tokoh utama dalam film BEBAS yang diperankan oleh Maizura (versi remaja) dan Marsha Timothy (versi dewasa). Konser pun ditutup oleh penampilan Iwa K yang membawakan lagu Ku Ingin Kembali dan Malam Ini Indah.

Seputar Sheryl Sheinafia:

Di Film 'BEBAS', Tenggorokan Giorgino Abraham Kena Tendang Sheryl Sheinafia Sungguhan

Karena Netizen Kurang Informasi, Pemain Film 'BEBAS' Dapat Bullying

Diadaptasi ke Indonesia, Ini Perbedaan Film Korea 'SUNNY' dengan 'BEBAS'

Daftar Selebriti yang Pernah Foto Bareng Selebriti Hollywood

Remake Film Korea Sukses 'SUNNY', Mira Lesmana Ungkap Para Pemain - Jadwal Syuting

(kpl/rhm/sry)