Shawn Mendes Ungkap Temukan Jati Dirinya Lewat Album ‘SHAWN’

Penulis: I Made Bima Chanigo

Diterbitkan:

Shawn Mendes Ungkap Temukan Jati Dirinya Lewat Album ‘SHAWN’
Shawn Mendes Temukan Jati Diri Pada Album 'SHAWN' (credit : instagram.com/shawnmendes

Kapanlagi.com - Shawn Mendes sudah menekuni dunia musik sejak setengah dari usianya, tapi baru setelah ia serius bekerja di studio pasca-COVID untuk album kelimanya yang akan datang, Shawn (rilis 15 November), penyanyi berusia 26 tahun ini merasa benar-benar menemukan jati dirinya.

Dalam obrolan bersama sahabat sekaligus mentornya, John Mayer, untuk majalah Interview, Mayer mengatakan bahwa Shawn kini terdengar seperti seorang musisi yang tidak lagi berusaha membuat dirinya atau orang lain terkesan. Sebaliknya, Shawn terlihat menjalani proses kreatifnya dengan cara yang benar-benar dia inginkan, meskipun pada awalnya mungkin terasa sedikit, ya, "membosankan."

1. Album Paling Berkesan

John Mayer menggambarkan bagaimana ia membayangkan Shawn Mendes mendengarkan lagu pembuka dari albumnya yang baru. Awalnya, Shawn mengira lagu itu terdengar membosankan, namun setelah menambahkan beberapa instrumen dan harmoni di atasnya, ia menyadari bahwa, seperti yang ia katakan, "Ini benar-benar apa yang aku inginkan." Mendes mengakui bahwa setelah beberapa minggu bekerja keras di studio, ia akhirnya mencapai momen di mana semuanya terasa "sangat indah dan mendalam." Shawn pun merasa seperti menemukan sesuatu yang menyembuhkan dalam proses kreatif tersebut.

Mengikuti aturan empat langkah Mayer dalam bermusik — Apakah ini bagus? Apakah aku suka? Apakah ini mencerminkan diriku? Bisakah aku membawakannya secara live dan menikmatinya? — Shawn benar-benar berhasil kali ini. Shawn bahkan berkata, "Bro, aku nggak pernah menyangka bahwa karya seni yang paling sederhana yang kubuat akan memberikan balasan paling besar untukku." Menurutnya, album ini sudah memberi lebih banyak kepuasan daripada album-album sebelumnya, padahal belum ada yang mendengarkannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bocoran Lagu!

Shawn Mendes akan memberikan bocoran lagu-lagu dari albumnya yang baru, Shawn, sehari sebelum perilisan resminya melalui pemutaran eksklusif film konser Shawn Mendes: For Friends and Family Only (A Life Concert Film). Acara spesial ini hanya akan berlangsung satu malam pada 14 November dan akan diputar di bioskop-bioskop di seluruh negeri, jadi para penggemar bisa menikmati pengalaman unik ini sebelum album dirilis.

Hingga saat ini, Shawn sudah merilis beberapa single dari album barunya, seperti Why Why Why, Isn’t That Enough, dan Nobody Knows. Lagu-lagu tersebut sudah memberikan sedikit gambaran tentang arah musik Shawn di album ini, yang pastinya bikin para penggemar semakin nggak sabar menantikan keseluruhan album yang penuh dengan emosi dan perjalanan jati dirinya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending