Shakira Tak Keberatan Lagunya Dibajak

Fatchur Rochim  |  Rabu, 21 Oktober 2009 20:13


  • Shakira Tak Keberatan Lagunya Dibajak
    Shakira © contactmusic.com
Kapanlagi.com - Shakira baru saja melepas sebuah pernyataan yang nampaknya bakal memancing kontroversi di kalangan musisi. Ia dengan tegas mengatakan bahwa ia tak keberatan lagu-lagunya dibajak karena dengan begitu ia merasa lebih dekat dengan para fansnya. Pernyataan ini seolah bertolak belakang dengan usaha para musisi termasuk Lily Allen untuk 'melindungi' karya mereka.

"Saya tak keberatan dengan apa yang terjadi saat ini karena saya merasa lebih dekat dengan fans dan mereka yang menghargai musik. Ini demokratisasi musik dan musik adalah sebuah anugerah. Dan seperti itulah harusnya, menjadi sebuah karunia," ungkap Shakira seperti dikutip dari ContactMusic.

Di sisi lain, Lily Allen yang didukung Elton John, Annie Lennox dab George Michael saat ini sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan anti pembajakan dan meminta pemerintah Inggris untuk membantu memerangi pembajakan musik ini. Menurut Lily Allen pembajakan ini akan membunuh karir para musisi pemula walaupun pendapat ini disanggah oleh Nelly Furtado yang menyatakan bahwa penjualan sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan kesuksesan.   (cnm/roc)

Lihat Arsip Musik

- - -