Setelah Vakum Lama, Band The Potters Kembali Dengan Warna Baru 3 Personil

Rabu, 13 November 2019 15:23  | 

The Potters



Band The Potters © KapanLagi.com/Dadan Deva


Kapanlagi.com - Setelah vakum sekian lama, The Potters kembali hadir dengan single perdana mereka di Afe Records berjudul Suara Hatiku, yang menjadi awal angin perubahan The Potters dalam bermusik di belantika musik Indonesia.

Perubahan yang menjadi warna baru The Potters ialah jumlah personil yang berkurang dari 5 menjadi 3 orang, yaitu Kiki The Potters (vocalis), Angga Rinzani (gitaris), dan Abed (gitarist & saxophone).

Kemudian mereka merubah genre musiknya dari pop melayu menjadi murni pop yang lebih chill, urban, jauh dari warna melayu.

"Ini melalui sebuah proses yang panjang, bukan kita melupakan genre yang membesarkan nama The Potters tapi kami ingin mengikuti perkembangan musik saat ini dan selera musik kami sesungguhnya, selain itu dengan merubah genre ini menjadi tantangan tersendiri untuk kami," ujar Kiki The Potters.

1. Masih Mengusung Tema Cinta

Meski demikian, lagu- lagu The Potters masih mengusung tema cinta. Pun begitu dengan single terbaru dari mereka. "Cinta adalah material yang bersifat universal selalu dapat menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh siapapun tua muda pria wanita dengan bahasa yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda juga," jelas Kiki The Potters.

"Dan lagu ini menjelaskan rasa bersyukurnya rasa terima kasih seseorang kepada kekasihnya yang telah setia mendampinginya dalam suka dan duka dan walaupun liriknya lebih ringan dan mudah tapi rasa ini bisa dirasakan oleh semua orang di segala umur” Angga ikut menambahkan.

2. Berharap Jadi Awalan Yang Baik

Lagu Suara Hatiku merupakan karya bareng antara Kiki dan Angga. Mereka berharap single tersebut menjadi awalan yang baik setelah kembali ke hiruk pikuk industri Musik Indonesia.

"Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans kami Potters Fantastic yang sudah menantikan single terbaru kami semoga menjadi pengobat rindu semua dan terima baik oleh seluruh masyarakat Indonesia," ujar Kiki penuh harap diamini oleh Angga dan Abed.

3. Tertantang Bikin Musik The Potters

Sementara Tengku Shafick, personel 3 Composers yang ditunjuk sebagai produser musik oleh Afe Records untuk penggarapan musik dari The Potters, tertantang untuk membuat musik yang sesuai dengan keinginan The Potters.

"Setelah sekian lama akhirnya saya kembali memproduksi musisi band, karena ada perubahan warna musik yang diinginkan oleh teman-teman The Potters maka saya dipercaya untuk memproduksi musik mereka agar sesuai keinginan The potters agar musik mereka sampai untuk anak-anak milenial saat ini," ujar Shafick memberikan alasan penunjukannya.

Baca Ini Yuk

Keren! Dodi Kangen.lagi dan Kiky The Potters Bentuk Potter Plan

(kpl/dan/CDP)