Setelah Melalui Berbagai Halangan dan Rintangan, IRINE Rilis Single Keduanya 'Tanpa Suara'

Sabtu, 19 Desember 2020 07:22


IRINE / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Genap 2 tahun pasca mengenalkan single debut Aku Bisa ciptaan Kidnap FLANELLA, penyanyi cantik IRINE merilis single keduanya yang berjudul Tanpa Suara. Kali ini, IRINE mempercayakan Choky CASSANDRA dan Zack untuk meracik lagunya.

Jadwal manggung yang begitu padat dalam 2 tahun terakhir merupakan alasan utama kenapa Tanpa Suara ini baru dirilis oleh IRINE. Nah bertepatan dengan masa pandemi sepanjang tahun 2020 ini, IRINE pun memilih untuk 'bertapa' di dalam studio guna menggarap single keduanya.

 

1. Berbagai Kendala Dihadapi IRINE

Diakui jika proses produksi Tanpa Suara juga menemui banyak hambatan, mulai dari tahapan workshop hingga proses arransementnya. Bahkan tempo dari lagu ini sempat mengalami banyak penyesuaian agar ketika dirilis jadi single yang sempurna dan mampu menyihir telinga para pecinta musik Indonesia.

Proses pembuatan video klip juga terhalang kendala, terutama di perizinan. Karenanya, IRINE dan tim-nya memutuskan untuk membuat konsep video yang simpel, dengan menggandeng artis Tik Tok, Asyraf Jamal untuk berkolaborasi.

2. Tema Cerita 'Tanpa Suara'

Lagu Tanpa Suara memiliki tema cerita yang sangat relate dengan kehidupan nyata. Berkisah tentang sepasang kekasih yang sedang terlibat sebuah masalah, namun salah satu di antara mereka memilih untuk memendam sendiri kekesalannya.

Penasaran seperti apa lagunya? Simak sendiri official video liriknya di bawah ini..


Video by: IrineOfficial 29

(kpl/gtr)