Setelah Dua Tahun Akhirnya Rilis Single Baru, Ashanty Ungkap Aurel Tak Percaya Diri

Jum'at, 26 Oktober 2018 11:36  | 

Aurel Hermansyah



Aurel kembali rilis lagu barunya. (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Oktober 2016 silam Aurel Hermansyah merilis single pertama setelah beranjak besar bertajuk Separuh Jiwaku Pergi. Tembang pop mellow yang pernah dibawakan Anang Hermansyah itu berubah konsep menjadi EDM yang kekinian.

Dua tahun pun telah berlalu, Aurel rupanya siap meluncurkan single baru bertajuk Kau Jadi Milikku. Berbeda dengan sebelumnya, karya ini bergenre RnB.

"Jadi udah dua bulan terakhir aku sibuk rekaman lagu baru. Kalau yang sebelumnya lebih ke EDM, yang sekarang RnB. Insya Allah rilis awal November nanti," kata Aurel usai syuting video klip di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (25/10/2018).

1. Diciptakan Sepupu

Single Kau Jadi Milikku ini rupanya diciptakan oleh sepupu Aurel Hermansyah sendiri. Tidak mengikuti tren, lagu ini memiliki lirik bahasa Indonesia yang sederhana namun tetap ear catchy.

"Lagu ini ciptaan kakak sepupu aku. Sebenarnya dia ciptain dua, lagu ini sama yang berbahasa Inggris. Tapi aku milih yang ini karena bagus. Kalau lirik bahasa Indonesia kan orang lebih gampang hafalin," paparnya.

2. Alasan Dua Tahun Tak Berkarya

Melihat jarak dari single Separuh Jiwaku Pergi lalu Kau Jadi Milikku berselang dua tahun. Lantas, apa yang membuat Aurel begitu lama?

"Kemarin Aurel itu sibuk banget DJ jadi lebih fokus ke sana, sekarang balik nyanyi lagi karena sayang karirnya. Dia ini suaranya enak tapi entah kenapa nggak pernah percaya diri. Kalau nyanyi di kamar mandi itu enak banget, cuma kalau aku todong ikut nyanyi pas show suka nggak mau," terang Ashanty ditemui di tempat yang sama.

3. Tak Tahu Kenapa Minder

Bila melihat rekam jejaknya, saat kecil Aurel Hermansyah sudah memiliki album duet bersama sang ayah. Ketika beranjak besar, ia bingung menjelaskan mengapa rasa tak percaya diri itu senang tumbuh.

"Aku nggak tahu kenapa begitu, kalau udah di depan mic suara aku suka tiba-tiba nggak keluar. Padahal nggak lagi ada apa-apa. Malu aja gitu. Cuma sekarang harus ayo semangat," tuntasnya.

(kpl/abs/rna)