Serius Terjun ke Musik, Mendag Kolaborasi Dengan Idang Rasjidi

Puji Puput  |  Selasa, 30 April 2013 09:41
Serius Terjun ke Musik, Mendag Kolaborasi Dengan Idang Rasjidi
Gita Wirjawan @img.lensaindonesia.com

Kapanlagi.com - Niatan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan untuk terjun ke dunia musik semakin serius. Di sela kesibukannya mengurus kepentingan negara, Gita menyempatkan diri menambah jam terbang kolaborasinya dengan musisi jazz tanah air.

Minggu (28/4) kemarin, Gita membuat para pecinta musik jazz berdecak kagum lewat kolaborasi apik bersama musisi Idang Rasjidi di konser Jazz In The Mood yang dihelat di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Gita Wirjawan dan Idang RasjidiGita Wirjawan dan Idang Rasjidi

"Saya kebetulan suka sekali memainkan lagu ini. Saya sendiri memilih lagu ini untuk dimainkan karena saya juga bermain bersama Iwan Wiradz, salah satu pemain perkusi terbaik di Indonesia," papar Gita. Dalam konser tersebut, Gita berkolaborasi bersama Idang Rasjidi memainkan lagu berjudul Spain dari Chick Corea.

Menteri Perdagangan yang ke-31 ini mengaku kolaborasi tersebut dilakukan dengan spontan. Ia sama sekali tak berlatih dengan Idang Rasjidi dan juga Iwan Wiradz. "Saya memang suka memainkan lagu ini dalam berbagai acara. Jadi sudah terbiasa walaupun dilakukan tanpa latihan. Kalau ditanya tegang atau tidak, tetap yang namanya main piano diperhatikan banyak orang rasanya jelas berbeda," ungkapnya antusias.

  (kpl/ato/uji/kid)



Lihat Arsip Musik

- - -