Sering Memakai Masker, Cara Abdee SLANK Menjaga Kesehatan Tubuh

Canda Permana  |  Rabu, 13 Maret 2019 09:07
Sering Memakai Masker, Cara Abdee SLANK Menjaga Kesehatan Tubuh
Abdee SLANK (Credit: KapanLagi.com/Rita)

Kapanlagi.com - Menjaga kesehatan, gitaris SLANK Abdee Negara akhir-akhir ini sering memakai masker. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Abdee juga menjaga pola makan yang sehat dan tidak boleh sembarangan. Semua itu dilakukannya karena  Abdee gampang sakit dan mudah terkena flu. 

Selain hal di atas, Abdee juga sangat menjaga jam tidurnya. Ketika ditemui KapanLagi di Potlot, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Abdee mengaku jam tidurnya sudah normal. Semua ini sangat diperhatikannya setelah ia sakit keras tempo hari. 

"Sebenernya kalau ginjalnya udah normal alhamdulillah udah normal hanya jaga jangan sampai sakit aja kalau vertigonya ikut terapi aja," ujarnya. 

Untuk menjaga kesehatan, Abdee rutin periksa ke dokter tapi dokter tidak tahu kepastiannya kapan bisa sembuh. Jalan terakhir Abdee mencoba untuk terapi alhasil efek dari terapi lumayan membaik. Abdee masih bisa mengikuti teman-temannya untuk manggung ketika penyakitnya tidak parah. Ketika penyakit vertigonya kambuh parah Abdee tidak bisa unjuk gigi membantu teman-teman untuk manggung tapi dia masih bisa kerja dengan duduk.

Masalah makanan, Abdee harus menghindari makanan yang mengandung bakteri. "Kalau untuk pasien transplan apa aja kayak ginjal jantung kan antibodinya harus diturunkan agar ginjal barunya gak direject sama tubuh kita antibodynya harus diturunkan pkai obat nah selama dan itu seumur hidup selama antibody turun harus hati hati jangan sampai kena cius bakteri makan juga harus dijaga," paparnya.

Penyakit vertigo memang membuat Abdee kesusahan untuk beraktivitas. Terlebih ketika ketika kesehatan tubuh melemah, ia juga rentan terhadap penyakit seperti flu.
    
Yang terakhir, Abdee sangat memperhatikan makanan yang dikonsuminya. Diakuinya, semua keluarga sudah tahu dengan makanan-makanan yang harus dimakan. Tidak asal sembarangan, "Iya semua keluarga tahu jadi kalau misalnya saya mau makan atau apa mrteka tahu makanan apa yang cocok buat saya misalnya saya gak boleh makan yang mentah kayak sashimi gitu udah gak boleh sayuran mentah juga harus dimasak pokoknya" tutur Abdee.

Tetap sehat ya Abdee, KLovers terus menantikan aksi kerennya bersama Slank. 

 

(kpl/CDP)

Wah, semoga kehadiran Abdee kemarin bisa menjadi tanda bila Slank sudah siap untuk tampil full team kembali ya.
10 FOTO