Sering Gonta-Ganti Band, Bojes AFI Akhirnya Bersolo Karir

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 21 April 2016 07:22
Sering Gonta-Ganti Band, Bojes AFI Akhirnya Bersolo Karir
Bojes AFI © Dokumen Pribadi
Kapanlagi.com - Nama Bojes sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia. Karir musiknya diawali ketika dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Academy Fantasi Indosiar tahun 2005 silam. Kala itu, pria dengan rambut gondrong ikoniknya ini sukses keluar sebagai juara ke-3.

Pasca lulus dari AFI, karir Bojes sedikit meredup. Meskipun begitu, pria yang sempat diberitakan pacaran dengan Tiwi T2 itu sempat membentuk sebuah band bernama ROCKIE selama 2 tahun, yakni mulai 2007 hingga 2009 dan menghasilkan 1 album yang berjudul KITA PERNAH ADA.

Setelah itu, tahun 2009-2011, Bojes kembali membentuk band baru yang diberi nama Brosis dan menghasilkan 2 single plus 1 album kompilasi. "Bagi aku musik adalah bagian dari hidupku. Jadi aku tidak bisa lepas dari musik," ujar Bojes melalui surat elektronik baru-baru ini.

Bojes kini pilih bersolo karir © Dokumen PribadiBojes kini pilih bersolo karir © Dokumen Pribadi

Nah, di tahun 2011 sampai 2014, Bojes sempat nyaris vakum dari dunia musik karena lebih fokus dengan bisnis keluarga, yaitu restoran Sushi Kampoeng. Tapi passion-nya sebagai musisi tak terbendung, yang mana Ia sempat juga bergabung dengan band bernama Click.

Uniknya, setelah beberapa kali gonta-ganti band, kali ini Bojes lebih memilih untuk bersolo karir. Di bawah bendera ATO Production dengan produser Jimmy Van Houten, Bojes merilis single berjudul Tulus.

"Tulus bercerita tentang seorang pria yang walaupun sering disakiti, tetapi tetap menyayangi kekasihnya itu dengan tulus," cerita Bojes tentang single debut solonya.

Sementara itu dari segi penampilan, Bojes tak banyak mengalami perubahan. Ia tetap terlihat kurus namun ganteng dan rambutnya gondrong khas emo seperti ketika masih ikut ajang AFI dulu.

Jangan Lewatkan!

Gaet Romy AFI, D Goen Rilis Single 'Mungkinkah Terjadi'

Keren! 6 Alumni AFI Ini Gelar Konser Reuni Sambil Galang Dana

Arjuna AFI Akui Hubungannya Dengan Dea Mirella Tak Baik-Baik Saja

Akui Telah Menipu, Arjuna AFI Bakal Segera Lunasi Hutangnya

2 Tahun Pisah Dengan Anak, Arjuna AFI Malu Bertemu Mertua

Simak Lifestyle Populer Lainnya