Serahkan Materi Lagu, Mitha Akan Kembali Hidupkan The Virgin

Rabu, 17 Oktober 2018 18:22  | 

Dara The Virgin



Mitha The Virgin © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono


Kapanlagi.com - Sosok Mitha mulai dikenal saat dirinya bergabung dalam duo The Virgin bersama Dara. Setelah lama vakum, Mitha mengatakan jika The Virgin akan dihidupkannya kembali.

"Iya, karena Black Champagne project Mitha yang DJ bareng Citra, sama Dara solo kita udah sama-sama ngeluarin 3 single. Kalo DJ lebih ke club promonya dan nextnya kita sekarang jadwalnya untuk the virgin," ujarnya saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan (15/10).

Mitha sendiri mengatakan jika tak pernah terganggu dengan banyaknya kegiatan yang harus dilakukannya. Dirinya bersama Dara tak pernah bertengkar masalah jadwal atau berebut job.

1. Serahkan Materi Lagu

"Keganggu enggak, karena balik lagi misalkan Mitha ada job DJ Alhamdulillah, Dara juga solonya jalan, jadi kita ga pernah berantem rebutan job atau berantem jadwal, Alhamdulillah enggak karena masing-masing punya kesibukan dan kita komitmen. Kalo harus The Virgin harus The Virgin, dan dua bulan ini jatahnya The Virgin sampe Januari keluar lagu baru," tambahnya.

Dirinya mengatakan jika sudah menyerahkan beberapa materi lagu untuk The Virgin. Rencananya, bulan depan akan dipergunakan untuk mixing dan take vocal dari materi lagu tersebut.

"Sekarang prosesnya Mitha sudah mulai nyerahin materi lagu terus pertengahan ini mau ngerjain musiknya, InsyaAllah bulan depan take vokal, mixing, mastering sampai akhirnya menuju promo, karena 9 Januari 2019 pas The Virgin 1 dekade. 10 tahun jadi kita pengen ngeluarin lagu baru pas di tanggal itu," tutupnya.

2. Tetap di Jalur Musik

Lama tak terdengar, Mitha The Virgin rupanya masih tetap berada di jalur musik. Dirinya kini menjajaki genre baru dengan membuat band duo bernama Black Champagne.

Tentu saja Black Champagne berbeda dengan The Virgin, band yang membuat namanya dikenal. Dalam Black Champagne, dirinya berkolaborasi dengan seorang DJ cantik bernama Citra.

Dirinya mengatakan jika Black Champagne dan The Virgin adalah 2 hal yang berbeda. Jikalau dalam Black Champagne dirinya tampil lebih energik, dalam The Virgin Mitha menjadi sosok yang ngerock.

3. Coba Konsep Baru

"Kalo Black Champagne kan udah ciri khas nge-DJ sama Citra. Kalo The Virgin ciri khasnya lebih ke nge-rock tapi ada melownya juga," ujarnya saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan (15/10).

Meski begitu, dirinya masih akan mencoba konsep baru. Kali ini Mitha akan mencoba bermain akustik dalam project solonya.

"Untuk Mitha solo nanti rencana konsepnya lebih ke akustikan. Jadi pure bener-bener full akustik. Alhamdulillah sama label udah disetujui. Mitha tinggal ngerekam lagu dan udah ada beberapa lagu juga yang udah dipilih. Semoga tahun depan dapat terealisasi," tutupnya.

(kpl/apt/frs)