Sepultura Masih Garang di Rock Fest 2012

Arai Amelya  |  Minggu, 11 November 2012 09:05
Sepultura Masih Garang di Rock Fest 2012
Sepultura foto: Bambang E Ros
Kapanlagi.com - 20 tahun lalu, band trash metal asal Brazil, Sepultura telah sukses mengguncang tanah air, dengan formasi Cavalera bersaudara. Kini, setelah Igor dan Max Cavalera hengkang, Sepultura pun masih punya kuku-kuku yang tajam, yang masih tertancap kuat di hati sanubari pecintanya.

Menjadi pemuncak acara di Rock Fest 2012 hari pertama, Sepultura yang sekarang digawangi oleh Andreas Kisser (lead gitar, backing vokal), Paulo Jr. (Bass, backing vokal), Derrick Green (lead vokal, gitar), dan Eloy Casagrande (drum) berhasil membuat para penggemarnya berjoget ria.

"Halo Indonesia! aku cinta Indonesia. Wow bahasa Indonesia saya lumayan bagus ya. Kami dulu pernah ke sini 20 tahun lalu. Dan kami sangat senang berada di sini lagi," ucap Andreas Kisser di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11) malam.

Pukul 22.45 WIB konser dimulai dengan lagu-lagu awal di antaranya Beneath The Remains, Refuse/Resist, Kairos. Genderang musik cadas yang ditabuhkan telah memancing penonton untuk berteriak sembari head banging, moshing, mengacungkan 3 jari ke atas dan minimal menganggukkan kepala.

"Apa yang kau teriakan Jakarta?! Kami punya banyak lagu yang akan di bawakan malam ini," teriak Derrick Green.

Dalam lagu-lagu seperti Relentless, D.E.C, Dialog, Attitude, Mask, Escape To The Void, Sepulnation, Subtraction, Territory, Inner Self, Policia, dan Arise telah menunjukkan kualitas mereka. Dan Roots Bloody Roots menjadi pamungkas penampilan gahar Sepultura. Dentuman tak kenal henti drum dari Eloy dipadu dengan betotan bass Paulo dan raungan tajam gitar Andreas memang mengandung magis bagi lautan manusia berkostum hitam malam itu. (kpl/ato/aia)


Lihat Arsip Musik

- - -