Sepultura Janji Tampil Secadas 20 Tahun Lalu

Puji Puput  |  Rabu, 07 November 2012 21:21
Sepultura Janji Tampil Secadas 20 Tahun Lalu
Sepultura Foto; Bambang
Kapanlagi.com - Pada tahun 1992 silam, band thrash metal Sepultura telah sukses dengan konsernya di tanah air. Kala itu Sepultura masih dalam puncak popularitasnya setelah merilis album Arise yang makin mengokohkan statusnya di dunia musik cadas.

Dan pada event Rock Fest 2012 nanti, Sepultura telah ditinggalkan kakak beradik Max dan Igor Cavalera, dan saat ini digawangi oleh Andreas Kisser (lead gitar, backing vokal), Paulo Jr (Bass, backing vokal), Derrick Green (lead vokal, gitar), dan Eloy Casagrande (drum) menyatakan siap mengulang sukses 20 tahun lalu.

Sepultura janji akan menyuguhkan penampilan yang tak kalah bertenaga dibanding puluhan tahun lalu. "Iya lah bisa. Itu kenapa kami bisa berada disini. Kami telah keliling dunia, kami menghormati setiap bagian sejarah dari Sepultura. Kami akan berusaha lebih baik dari sebelumnya," ucap Andreas saat jumpa media Rock Fest 2012 di Rolling Stone cafe, Ampera, Jakarta Selatan (7/11).

Ditambahkan oleh Andreas, meski sebagai band senior, mereka tetap melakukan eksplorasi dengan melihat perkembangan dunia musik. "Kami selalu eksplore sesuatu yang baru di Sepultura. Kami selalu cari influence baru dalam bermusik. Dan saat manggung kami selalu menyuguhkan yang terbaik," lanjut Andreas.

Bahkan Andreas mengatakan bahwa segi musikalitas Sepultura saat ini semakin lebih baik. "Kami bisa selamat dari krisis yang menimpa kami. Kami selalu perhatian dengan musik kami saja. Kalau bermusik, kami lebih baik dari tahun 1992," tuturnya. "Kalian harus menonton dulu sebelum kalian membuat perbandingan. Jadi datang dan nikmati kami aja," pungkas Derrick. (kpl/ato/uji/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -