Sempat Tertunda Tiga Tahun, Rizky Febian Hadirkan Album Kedua yang Disebut Kece

Diterbitkan:

Sempat Tertunda Tiga Tahun, Rizky Febian Hadirkan Album Kedua yang Disebut Kece
Credit:KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi Rizky Febian merilis album kedua bertajuk BERONA. Ada 10 lagu di dalam album BERONA. Tiga diantaranya berkolaborasi dengan penyanyi top Tanah Air. Mereka adalah Gangga untuk lagu Luka, Teddy Adhitya pada lagu Hilang, dan Basboi pada lagu Romansa.

Penyanyi yang akrab disapa Iky ini mengatakan, sebenarnya album BERONA dirilis tiga tahun lalu. Tapi, karena pandemi, akhirnya ia harus mengurungkan niatnya tersebut untuk merilis album BERONA.

"Jadi album BERONA ini sebenarnya harusnya dirilis pas awal-awal pandemi, tapi karena waktu itu pandemi, mau tidak mau sampai akhirnya kita tahan, akhirnya ternyata di dua tahun ke belakang itu kita sudah memplaning kayaknya tahun sekian kita harus merilis," kata Rizky Febian dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023).

"Jadi kita memikirkan semuanya, bahkan lagu-lagu yang sudah dipilih akhirnya kita bongkar lagi, sekitar 20 sampai 30 lagu, akhirnya kita pilih sampai 10 lagu yang menjadi benang merah di album BERONA," tambah Rizky Febian.

1. Merasa Deg-Degan

Rizky Febian benar-benar turun langsung untuk memikirkan konsep musik yang ia hadirkan di album BERONA. Pasalnya, album ini dirilis melalui labelnya sendiri yakni RFAS Music. Karena itu, kehadiran album kedua membuat Rizky Febian merasa deg-degan.

"Yang pasti rasanya deg-degan banget, walaupun ini album kedua tapi bisa dibilang ini berasa seperti album pertama lagi. Karena sekarang udah label sendiri. Terus jadinya saya mengharuskan tahu di dalamnya," katanya.

"Bukan hanya sekedar dari segi musiknya aja atau mengkonsep kan albumnya aja tapi aku juga harus tercemplung ke sistem, mestrategikan plan, menentukan kreativitas, bagaimana mengembangkan lagu menjadi sebuah brand," sambungnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ada Kolaborasi

Kemudian, Rizky Febian menjelaskan terkait nama album keduanya BERONA. Putra pertama komedian Sule ini merasa nama BERONA jarang terdengar di kalangan masyarakat.

"Kok kece ya, jarang dengar, liat kata kata berona, pas dengan album yang iki buat. Iky dewasain dari musikalitas. Bawa kolaborasi yang luar biasa. Berwarna dan beragam," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/dyn)

Rekomendasi
Trending