Sempat Tertunda, Ini Penyebab Single ke-17 JKT48 Baru Dirilis

Ayu Srikhandi  |  Sabtu, 12 Agustus 2017 17:45
Sempat Tertunda, Ini Penyebab Single ke-17 JKT48 Baru Dirilis
JKT48 KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jumat kemarin (11/8) single ke tujuh belas idol group JKT48 akhirnya dirilis ke pasaran. Perilisan single berjudul Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika Di Jalan Yang Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku ini rupanya sempat tertunda selama beberapa bulan.

Dalam jumpa pers, Santi Andrian selaku JKT48 Operation Team, mengucapkan permintaan maaf kepada fans maupun masyarakat umum yang sudah menunggu cukup lama. Dalam kesempatan yang sama ia mengungkap penyebab molornya peredaran album baru tersebut.

"Perilisan single ini, mohon maaf sekali, harus agak sedikit lama. Kita ada kendala di produksi, tepatnya berkaitan dengan syuting video klip. Untuk lagu-lagunya sendiri sudah ready sejak beberapa bulan sebelumnya, cuma karena lokasi syuting di salah satu universitas di Jepang, kendala izin di sana butuh proses," urai Santi di JKT48 Theatre, FX Sudirman, Jakarta Pusat.

JKT48 ungkap alasan tertundanya single  baru mereka.  KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJKT48 ungkap alasan tertundanya single baru mereka. KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Andre Noorman, perwakilan HITS Record, mengatakan ada wacana memasukkan lagu ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) dikarenakan judulnya yang cukup panjang. Ia merasa keunikan ini patut dicatat karena menjadi yang pertama di Indonesia.

"Single ini memberi catatan penting bagi JKT48. Single ini termasuk enam lagu dengan judul terpanjang di dunia dan nomor satu di Indonesia. Ini sebuah kebanggaan. Kalau untuk ajukan ke MURI kami akan proses karena perlu ada legitimasi untuk ini," katanya di tempat yang sama.

Melihat potensi single ke tujuh belas ini, rupanya Shani dari Tim KIII yang dipercaya sebagai Center merasakan sedikit beban. Namun ia yakin bisa menjadi yang terbaik dengan belajar dari Center sebelumnya. "Aku berpikir gimana caranya supaya single ini dikenal banyak orang. Aku sering lihat video kakak-kakak di Youtube kalau lagi jadi Center gimana dari cara berbicaranya. Aku juga sering nanya ke Kak Melody," pungkas pemilik nama lengkap Shani Indira Natio ini.

#Jangan Lewatkan

Cerita Fendy - Stella Menikah Dengan Bridesmaid Melody & Nabilah

Ini Lagu Favorit Melody, Shania dan Vanka di 'Tadaima Renaichuu'

'Tadaima Renaichuu', Setlist Penuh Cinta Dari Tim J JKT48

Jelang Ramadhan, JKT48 Beri Update Event Dalam Waktu Dekat!

Sehari Sebelum Jiro Inao Meninggal, Shania JKT48 Merasa Aneh

(kpl/abs/jje)



Lihat Arsip Musik

- - -