Sempat Nunggak Listrik 3 Bulan, Berapa Bayaran Nyanyi Laela Sari?

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 17 Juli 2015 21:35
Sempat Nunggak Listrik 3 Bulan, Berapa Bayaran Nyanyi Laela Sari?
Laela Sari / KapanLagi® - Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Di usia yang menginjak 79 tahun, aktris dan penyanyi gaek, nama Laela Sari kini mulai meredup di panggung hiburan tanah air. Meski masih sering bermain di judul film layar lebar, kebanyakan perannya hanyalah jadi seorang cameo belaka.

Meskipun begitu, wanita yang memiliki suara khas ngerock ini masih sering mendapat tawaran nyanyi di acara-acara off-air. Ia bahkan masih kuat menyanyikan beberapa lagu karena ia selalu menjaga kualitas suaranya.

"Ada undangan nyanyi saya catat di kalender. Lebih sering yang off-air. Habis lebaran tanggal 28 ada acara sunatan di Karawang. Tapi emak bilang jangan nyanyi dangdut, emak nggak bisa. Paling rock n roll, keroncong. 10 lagu masih kuat emak mah," ujarnya ketika dikunjungi tim KapanLagi® di kediamannya Jalan Badila 1, Tangki, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (17/7).

Laela masih sering nyanyi off air / KapanLagi® - Akrom SukaryaLaela masih sering nyanyi off air / KapanLagi® - Akrom Sukarya

Laela sendiri tanpa ragu-ragu membeberkan fee yang ia dapatkan untuk setiap panggilan manggung. Namun terkadang ia harus rela terbang hingga luar pulau jika memang ada panggilan yang datang.

"Bagi emak sih Alhamdulillah masih ada yang mau pakai emak. Besar kecilnya mereka masih menghargai, ada yang berani bayar 10 juta. Makannya emak pelihara suara. Ada juga yang 20 juta, di gudang garam 50 juta. Sebulan paling dua kali. Kadang ke Bandung, Kalimantan, dan lain-lain," sambung pemeran film COMIC 8 ini.

Laela sendiri menggunakan uang yang masuk ke rekeningnya itu sebagai biaya untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan ada suatu masa ia harus menunggak membayar listrik karena ekonominya tengah macet.

"(Penghasilan) Untuk emak makan, trus bayar ini itu. Kadang listrik nggak bayar 3 bulan tapi kalau udah ada duit baru bayar. Ada aja jalannya. Karena emak kan masih hidup, masih doyan jajan, masih seneng pakaian yang bagus-bagus untuk pentas," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -