Sempat Down dan Pasrah Garap Album, Rizky Febian Mengaku Dapat Mukjizat

Rabu, 28 November 2018 12:35  | 

Rizky Febian



Rizky Febian / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rizky Febian akhirnya menyelesaikan album solo perdananya yang bertajuk JEJAK. Berisi 9 lagu, album itu dibuat Rizky melalui perjuangan yang panjang dan berat. Selama proses penggarapannya, Ia dibantu oleh beberapa orang, seperti Ajier Effendi, Rudi Pohang dan Laleilmanino.

Pada album ini, putra sulung dari Sule itu mencoba untuk keluar dari zona nyaman-nya. Rizky juga membeberkan beberapa judul lagu unik yang terdapat dalam album solo perdananya tersebut.

"Jadi di album itu ada 9 lagu. 5 yang saya produce bersama Ajier Effendi sama Rudi Pohang, itu bener-bener Iki banget. Dan saya pengen beda, semua materi saya nggak mau sama, dan itu bener-bener ini loh musik Iki, sebagian lagu Leleilmanino. Di situ loh baru kayak memperlihatkan kalau saya loh keluar zona nyaman. Dari Menari, terus ada yang judulnya Keseriusan, Hanya Engkau. Judulnya juga banyak yang unik-unik, tiba-tiba ada judul yang Ragu doang, Nona, terus Reuni," ujar Rizky ketika ditemui di Graha Mitra Studio di kawasan Gatut Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

1. Dapat Mukjizat

Rizky mengaku sempat down ketika dikejar deadline dari penggarapan album-nya, terutama di lagu berjudul Ragu. Namun siapa sangka jika tiba-tiba dirinya dapat sebuah mukjizat selama proses pembuatan lagu tersebut?

"Tadi yang sempat saya bilang mukjizat saya itu lagi bikin lagu yang Ragu. Kita lagi ngedit-ngedit vokal, terus memang karena lagunya lama waktunya, genjreng-genjreng gitar, tiba-tiba saya nemu nada yang enak dan tiba-tiba saya pas lagi bikin musik take vocal hari itu juga karena saya cuma punya waktu satu hari di Bandung," kenang pria berusia 20 tahun ini.

2. Pasrah Pada Allah

Ketika down dan hampir putus asa, Rizky pun sempat pasrah. Namun karena bantuan dari orang-orang terdekat yang terus memberi suntikan motivasi positif, pelantun Kesempurnaan Cinta itupun akhirnya mampu menyelesaikan albumnya.

"Waktu itu pulang pergi dan cuma ketemu pas workshop. Niatnya cuma satu lagu, akhirnya dapatnya tiga lagu. Pas lagi bikin, take vocal langsung edit. Saya juga kaget saya bisa bikin kayak gitu. Mungkin karena satu, saya klop sama partner saya Rudi Pohang sama Ajier. Selain itu juga karena jalan Allah. Karena ketika saya dikasih tahu, Ki bulan ini bikin album, saya ya pasrah aja sama Allah. Kalau ini memang jalannya di album ini, tolong saya supaya bisa berpikir luas, bikir karya ya Alhamdullilah cuma kayaknya 3 bulan," pungkasnya.

(kpl/apt/gtr)