Selain Satu Almamater, Band Ini Juga Tempati Kosan Bekas Wali

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 14 Desember 2016 21:22
Selain Satu Almamater, Band Ini Juga Tempati Kosan Bekas Wali
Qayla Band © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Grup band Wali merintis karir dari titik terendah. Dari awal terbentuk tahun 1999, Faank dan kawan-kawan cuma menempati kos-kosan untuk dijadikan tempat berkumpul, hingga menciptakan karya-karya yang kini sudah menjadi hits.

Di bawah almamater yang sama, band bernama Qayla yang juga berasal dari UIN Syarif Hidayatullah, kini juga tengah merintis karir di dunia tarik suara. Uniknya, band yang digawangi Nina (vokal), Dewi Mozza (Bass) dan Obby (drum) menempati kos bekas base camp anak-anak Wali.

"Band Qayla sekarang bertempat di kos-kosan tempat dulu Apoy Wali sempat tinggal saat masih kuliah dan merintis band Wali," ucap Nina saat dijumpai di kawasan Ciputat, Tangerang, belum lama ini.

Qayla mulai karirnya seperti Wali © KapanLagi.com®/Sahal FadhliQayla mulai karirnya seperti Wali © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


Kendati begitu, Qayla tidak mengusung genre melayu seperti Wali. Mereka lebih memilih modern pop dengan sentuhan jazz dan sedikit warna etnik di dalam musik dari single terbaru mereka yang berjudul Indah Duniaku.

Nina dan kawan-kawan sadar betul kalau band kini kurang digandrungi masyarakat. Namun itu tak mematahkan semangat ketiganya untuk ikut ambil bagian mewarnai blantika musik Tanah Air.

"Meskipun saat ini band nggak se-populer penyanyi solo, tapi kita tetap yakin musik kita bisa diterima masyarakat. Musik kita sendiri perpaduan dari pop, jazz, etnik, dan aku sendiri suka nyinden, jadinya pastinya lebih beragam," tutup Nina.

Jangan Lewatkan!

Demi Generasi Mendatang, Wali Band Ikut 'Hijaukan Lingkungan'

Sebagai Modal Akhirat, Wali Ikut Gerakan Bangun 100 Musala

Demi Acara Amal Wali Rela Tampil Hujan-Hujanan

Canangkan 100 Musala Indah, Wali Harap Lebih Banyak Donatur

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -