Selain Gombloh, Ternyata Arkarna Doyan 'Ariel' NOAH!

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 01 September 2015 14:22
Selain Gombloh, Ternyata Arkarna Doyan 'Ariel' NOAH!
Arkarna © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Arkarna menjadi salah satu musisi asing yang menjadi sorotan khalayak ramai saat ini. Terang saja, sebuah gebrakan mereka buat dengan mengcover lagu legendaris musisi Indonesia, Gombloh yang berjudul Kebyar-Kebyar.

Memanfaatkan momen yang pas dan juga ekseskusi maksimal membuat nama grup band dari Ollie Jacobs dan Matt Hart ini semakin dikenal masyarakat Indonesia. Kebyar-Kebyar yang merupakan lagu nasional dikerjakan mereka dengan sangat apik dan diluncurkan pas di bulan kemerdekaan, tepatnya pada 14 Agustus lalu.

Ketertarikannya menggarap lagu ini dimulai dengan mendengarkan rekaman sang legenda, Gombloh. Hanya butuh sekali saja, emosi mereka langsung terbawa dan memutuskan niatnya untuk mengerjakan lagu ini. Menurut Oliver lagu ini memiliki nuansa natural dan kemahsyuran.

Tak hanya Gombloh, salah satu band pop terbaik Indonesia ternyata juga menjadi favorit dari duo asal Britania Raya ini. Mereka mengungkapkan Nazril Irham (aka. Ariel Noah) dan kawan-kawan adalah salah satu musisi favoritnya di Indonesia.

Ariel Noah dan kawan-kawan disukai oleh duo ini © KapanLagi.com®/Bambang E. RosAriel Noah dan kawan-kawan disukai oleh duo ini © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros

"Aku suka Noah. Banyak sekali musisi berbakat di Indonesia," ungkap Ollie Jacobs saat berkunjung ke markas besar KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan (28/8).

Menurut hemat Ollie, musik Indonesia akan terus berkembang dan ia sangat yakin kalau nantinya akan banyak musisi tanah air yang go international.  "Sangat lucu, kalau banyak orang berpikir musik Indonesia tidak akan go internasional. Aku gak percaya itu lagi. Sangat banyak kesempatan dan lagu-lagu di Indonesia sangat kaya akan warna. Tidak ada alasan untuk tidak bisa mendunia," katanya dengan detail.

Banyak cara yang harus dilakukan oleh musisi-musisi Indonesia, salah satunya adalah mendorong promosi via online dan sosial media yang menurut Arkarna akan sangat membantu. "Sekarang sarana terbaik adalah melalui media sosial. Kami mendorong (promosi) dari sana," tutup Ollie Jacobs.

Menurut KLovers sendiri gimana nih? Siapa ya kira-kira kandidat kuat musisi yang akan go international?

Sudah tahu ini?

Sulit Bawakan Lagu Indonesia, Arkarna Ingin Pendalaman Lirik Dulu

Ingin Buat Lagu Baru, Arkarna Sindir Kemacetan di Indonesia

Arkarna Ingin Duet Dengan Presiden Jokowi?

'Gebyar-Gebyar' Bikin Arkarna Tersentuh dan Terbawa Emosi

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Arkarna Nyanyikan 'Kebyar-Kebyar'

Kemunculan Arkana yang membawakan tembang-tembang asli Indonesia berhasil mencuri hati masyarakat lokal. Coba deh, di saat para penyanyi lain sibuk cover lagu luar negeri, penyanyi ini malah cover lagunya Gombloh!
6 FOTO