Sejumlah Artis Akan Terlibat di 'Borobudur Live In Concert 2005'

Moch. Indra Kurniawan  |  Sabtu, 19 Maret 2005 08:33

Kapanlagi.com - Dalam upaya membentuk 'trend image' bagi perkembangan Pariwisata di Indonesia, khususnya Candi Borobudur, dan "corporate image" bagi Pemda Jawa Tengah, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar konser musik kolosal bertajuk 'Borobudur Live In Concert 2005'.

PT. Yuta Graha Cipta (Yuta Communication) yang ditunjuk sebagai penyelenggara, dalam siaran persnya, Jumat (18/3), menyatakan konser musik dengan tema "Pesan Damai Dari Satu Keajaiban Dunia" tersebut akan digelar di Zona Dua Candi Borobudur, Magelang, pada 23 April mendatang.

Direktur Marketing Yuta Communication, Agustira H. Nirwanasari mengatakan bahwa pentas musik tersebut akan menampilkan Vista Orchestra dengan konduktor Paulus Surya, didukung 150 musisi dan 170 penyanyi dari paduan suara Surya Vokalia.

Sejumlah penyanyi terkenal, antara lain Ruth Sahanaya, Iyeth Bustami, Tasya, Moluccas, Didi Kempot, Christopher Abimanyu, Gail Nuno, Queented MC, SV Lena, juga dijadwalkan bakal tampil.

"Acara ini akan kami kemas secara wah, mengingat melibatkan penyanyi papan dan Vista Orchestra yang sudah memiliki reputasi internasional," kata Agustira.

Sementara itu Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan, "Borobudur Live In Concert 2005" akan dijadikan agenda acara tahunan yang bergengsi dan spektakuler, dengan setting dan dekorasi yang menampilkan suasana atmosfir Candi Borobudur nan megah.

"Borobudur Live In Concert 2005" yang disponsori Telkomsel juga disiapkan sebagai konser musik pertama dan termegah di candi yang dibangun pada abad ketujuh tersebut.

Pihak Yuta Communication menyatakan acara akan digelar di panggung berukuran besar dengan tata lampu berkekuatan ratusan ribu watt dan sound system berkekuatan puluhan ribu watt.

Borobudur Live In Concert 2005 direncanakan dihadiri pejabat tinggi negara dan para duta besar negara sahabat, dan akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI, Jero Wacik dan Gubernur Mardianto.

Yuta Communication menyatakan, tiket untuk menyaksikan acara tersebut, yang juga akan ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta, dijual seharga Rp200 ribu-Rp500 ribu. Jumlah tiket terbatas, hanya 1.000 lembar. (*/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -