Segera Rilis Album Kedua, Kunto Aji: Musiknya Lebih Ngeband

Tyssa Madelina  |  Jumat, 24 November 2017 07:00
Segera Rilis Album Kedua, Kunto Aji: Musiknya Lebih Ngeband
© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah sukses mengeluarkan album pertama bertajuk Generation Y dua tahun silam, penyanyi Kunto Aji akan merilis album kedua di tahun depan. Berbeda dengan Generation Y, di album barunya ini Kunto Aji akan memberikan warna musik baru.

"Dari pemilihan instrumen, satu. Dua, yang jelas genre musiknya berbeda dengan pop kemarin. Musiknya lebih ngeband, lebih live. Karena yang saya kejar ini performa live itu akan jauh lebih enerjik," kata Kunto Aji saat ditemui di Juni Suara Kreasi, Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Kunto Aji mengatakan, pengerjaan album keduanya ini memakan waktu yang cukup lama. Apalagi, dia mengaku semua lagu yang masuk di album baru ini semua dia sendiri yang mengerjakan. Mulai dari lirik hingga musik.

"Cukup lama. Karena aku butuh berfikir lebih panjang gimana cara ini tidak ada dengan apa yang sudah saya bangun di album pertama," katanya.

Walaupun masih dalam proses pengerjaan, tetapi Kunto Aji sudah merilis salah satu lagu yang terdapat di album baru berjudul Konon Katanya. Lewat single Konon Katanya, penyanyi asal Yogyakarta itu mengaku sebagai perkenalan sbelum dirilis album keduanya.

"Karena saya merasa lagu ini bersama dengan Juni (Juni Records) sih ada tiga lagu saat itu akhirnya kami sepakat untuk memilih lagu ini memang paling kuat untuk membuka album, karena musiknya sangat berbeda, kayak membuka pintu 'ini loh album kedua akan seperti ini'," kata penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Menariknya, mengerjakan album barunya ini Kunto Aji dibantu oleh beberapa musisi ternama, seperti Petra Sihombing, Bam Mastro dari Elephant Kind, dan masih banyak lagi.

"Mereka adalah orang-orang yang saya idolakan secara musiknya, mereka mungkin produser senior tapi justru disitu saya pengin bekerja sama dengan orang-orang yang masih fresh," tandasnya.