Sederet Musisi Top Hadir Untuk Dukung Banteng Music Festival 2016

Sanjaya Ferryanto  |  Selasa, 15 Maret 2016 17:22
Sederet Musisi Top Hadir Untuk Dukung Banteng Music Festival 2016
Banteng Music Festival © Youtube
Kapanlagi.com - Banyaknya bakat-bakat muda di bidang musik, membuat PDIP di ulang tahunnya yang ke 43 menggelar sebuah ajang pencarian bakat dengan nama 'Banteng Music Festival 2016'. Berbeda dengan pencarian bakat kebanyakan, ajang ini benar-benar akan menjaring musisi-musisi baru di Indonesia dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, sampai nasional.

Tahap penyisihan ditingkat Kabupaten dan Kota akan dilaksanakan pada tanggal 1-30 April 2016. Sementara untuk babak final tingkat Provinsi dilakukan pada 1-21 Mei 2016. Babak final tingkat nasional yang bakal mempertemukan 34 band dari masing-masing Provinsi akan dilangsungkan pada 27-29 Mei 2016.

"Begitu banyak band bukan hanya di ibukota. Ini yang jadi keinginan kami, bagaimana bisa memfasilitasi dan memberikan ruang ekspresi anak muda berbakat dari daerah. Kita beri hadiah sebagai apresiasi dalam rangka ultah ke-43 PDI Perjuangan," ujar Aria Bima selaku Ketua Panitia Nasional HUT PDI Perjuangan ke-43, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Banteng Music Festival © YoutubeBanteng Music Festival © Youtube

Sejumlah musisi top Indonesia dukungan ajang ini. Diantaranya ialah Pongky Barata, Citra Scholastika, Thalita latief, Tantri Kotak, Lyla band, Budi Doremi, band Repvblik, band Cokelat dan lain-lain, tak lupa Nico Siahaan yang kebetulan menjabat sebagai ketua panitia Nasional Festival Musik Anak Muda.

"Jadi kita ini emang mau serius bersama anak muda lewat musik. Anak muda sekarang kan gitu, maunya disentuh dengan sesuatu. Ya dikasih aja panggung. Kita mau itu dikeluarkan dan kita jadi teman anak muda," kata Nico Siahaan.

Dukungan lain juga diberikan musisi Tantri Kotak. Menurutnya lewat ajang sebesar ini tentunya akan terjaring musisi-musisi muda berbakat dari berbagai pelosok daerah di seluruh penjuru Indonesia. Apalagi event ini tak terbatas pada genre musik tertentu.

Banteng Music Festival © YoutubeBanteng Music Festival © Youtube

"Kehadiran kami tentunya sebagai support untuk musik Indonesia. Ini merupakan event musik yang besar juga. Bisa mengembangkan banyak ide kreatif kepada anak-anak pecinta musik dan untuk musik Indonesia pada umumnya," pungkas Tantri Kotak.

Ajang ini memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah pada grand final yang berlangsung pada tanggal 1 Juni, sebanyak 7 band. Selain hadiah ratusan juta, finalis juga akan memperebutkan Piala Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mendapat kesempatan rekaman album kompilasi dan tampil di depan Presiden Jokowi serta Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani, Putri dari Megawati Soekarno Putri merayakan ulang tahunnya yang ke-37, Selasa (07/09) dini hari di Kota Tua Jakarta bersamaan dengan acara Sahur Bersama PDIP.
16 FOTO