Sebulan Pertukaran Pelajar AKB48-JKT48, Saya Kawamoto Harus Pulang

Sabtu, 20 Oktober 2018 19:31  | 

JKT48



Saya Kawamoto © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah sebulan bergabung sebagai siswi pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48, akhirnya Saya Kawamoto pun harus pulang ke Jepang. Lewat pertunjukan setlist Dewi Theater team T (19/10), Sayaya, panggilan akrabnya berpamitan kepada fans dan member JKT48 untuk pulang kampung.

Saat show di sesi MC, team T banyak bercerita saat pertama kali mengenal Sayaya. Angel pernah hampir mendorong Sayaya saat event sports competition karena kendala bahasa.

Jinan pernah memakai bahasa isyarat sekenanya saat memberikan tutorial makan nasi bakar yang dibungkus daun pisang. Dirinya melakukan hal tersebut karena takut daun pisangnya ikut dimakan oleh Sayaya.

1. 30 Hari Yang Sangat Cepat

30 hari itu berlalu dengan cepat. Sayaya sendiri mengaku mendapatkan banyak hal baru yang menyenangkan, seperti para fans dan member lain yang suka membantunya.

"Awalnya sih aku khawatir, karena harus di Jakarta satu bulan penuh, tapi nyatanya satu bulan itu berlalu dengan cepat, dan yang aku dapatin selama di JKT48, baik member atau fans selalu menolong kalau ada apa-apa, hubungan dengan mereka juga hangat, suasana yang menyenangkan ini yang membuat aku terkesan," ungkap Sayaya ditemui usai pertunjukan.

Sayaya mengaku ingin balik lagi ke Jakarta suatu saat, walau ia belum tahu kapan. Hal yang bisa dia lakukan sekembalinya di AKB48 adalah tampil sebaik mungkin, sehingga kalau ada kesempatan buat member AKB48 terbang ke Jakarta dia bisa terpilih kembali.

2. Anak JKT48 Asyik-Asyik!

"Kapan-nya sih aku juga belum tau, tapi selama di Indonesia banyak yang dukung, banyak yang support sama aku, sayang sama aku, yang aku bisa lakuin, semangat aja saat di Jepang supaya bisa di panggil lagi ke kemari, supaya bisa perform bareng member JKT48 yang lain," harapnya.

Saat kembali ke Jepang, Sayaya juga ingin membagikan cerita kepada member AKB48 yang lain. Dirinya akan mengatakan jika anak-anak JKT48 asyik dan suka membantu.

"Aku bakal bilang ke temem-temen di AKB48 kalau member JKT48 itu anak-anaknya ceria, trus baik, asik, kalau ada yang kesusahan langsung dibantu. Aku sih pengen bawa keceriaan anak-anak di sini ke teman-teman di AKB48," paparnya.

3. Dukungan Fans Sangat Luar Biasa

Saat ditanya apa yang paling dia kangenin dari JKT48, Sayaya mengatakan jika dukungan fans Indonesia adalah hal yang luar biasa. Dukungan tersebut adalah hal yang paling dia rindukan selain sate dan soto.

"Dukungan fans di sini, mungkin fans jarang yang bisa ke Jepang buat Handshake. Aku akan paling kangen sama dukungan fans di sini, anak-anak (team T) di sini dan sate sama soto, hahaha,” tutup Sayaya.

Di akhir pertunjukan, Sayaya pun melakukan upacara copot foto dari kabesa (dinding) serta berpamitan kepada fans yang hadir. Selamat jalan Sayaya, sampai jumpa di lain kesempatan.

(kpl/djo/frs)