Sebelum Tenar, Ed Sheeran Sempat Jadi Gelandangan

Penulis: Sora Soraya

Diperbarui: Diterbitkan:

Sebelum Tenar, Ed Sheeran Sempat Jadi Gelandangan Ed Sheeran ©splashnews.com
Kapanlagi.com - Siapa tak kenal dengan Ed Sheeran? Musisi berbakat satu ini terkenal dengan hasil karyanya yang super keren. Dianugerahi dengan suara emas dan kualitas musik yang begitu luar biasa, tak heran jika ia menjadi salah satu musisi yang paling sukses saat ini.


Namun, tahukah kamu jika sebelum menjadi seorang popstar yang digilai seperti ini, ia pernah menjadi seorang gelandangan? Yup, sebuah fakta mengejutkan baru saja terungkap dari pelantun All of The Stars ini.


Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Ed pernah tidur di jalanan dan juga menjadi seorang gelandangan selama dua tahun lamanya. Yang lebih mengejutkan lagi, saat masih remaja dan meniti impiannya sebagai seorang musisi, ia pernah tidur di depan Istana Buckingham.


Inilah tampak depan istana yang pernah menjadi lahan tidur Ed Sheeran @ dailymail.co.ukInilah tampak depan istana yang pernah menjadi lahan tidur Ed Sheeran @ dailymail.co.uk


"Ada sudut di luar Istana Buckingham yang memiliki saluran pemanas, dan aku pernah menghabiskan beberapa malam di sana. Di sanalah aku akhirnya menulis lagu Homeless," tutur penyanyi berusia 23 tahun ini dalam sebuah wawancara.


Dalam wawancara itulah ia mengungkapkan jika masa remajanya adalah momen yang tak akan pernah terlupakan dalam hidupnya. Saat masih berusia 16 tahun, ia pindah ke London dan kuliah di salah satu universitas musik yang ada di sana. Namun, ketika masa belajarnya telah habis, ia tak punya uang untuk menyewa tempat tinggal.


Oleh karena itulah selama dua tahun lamanya, ia pernah tidur di kawasan kereta bawah tanah dan juga bergilir untuk bermalam di rumah salah seorang temannya. Kini, ia pun akhirnya mampu mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi terkenal. Dengan kisah hidup yang seperti ini, Ed membuktikan bahwa ia adalah pria tangguh dan sangat berbakat. Makin ngefans?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dai/sry)

Editor:

Sora Soraya

Rekomendasi
Trending