Sebelum Meninggal, David Bowie Tolak Ajakan Kolaborasi Coldplay

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 20 Januari 2016 13:22
Sebelum Meninggal, David Bowie Tolak Ajakan Kolaborasi Coldplay
Coldplay - David Bowie © istimewa

Kapanlagi.com - Sepak terjang David Bowie memang sangatlah kencang. Aktif bermusik sejak awal tahun 60-an, ia telah membuat lebih dari 20 album sampai akhir usianya.

Kemampuannya meramu lirik dan musik membuat Bowie diagung-agungkan oleh banyak musisi dunia. Salah satunya adalah Noel Gallagher yang terkenal sangat idealis dalam bermusik. Ia mengatakan bahwa The Ziggy Stardust merupakan satu dari lima penulis lagu terbaik di dunia favoritnya.

Dia (David Bowie) sangat cerdas, ia tak akan mencantumkan namanya pada sembarang karya.
Coldplay
 

Ternyata pemikiran dari musisi asal Britania Raya tersebut juga sejalan dengan band yang masih senegara dengannya, Coldplay. Malah, sebelum pelantun tembang Heroes tersebut meninggal, Chris Martin dan kawan-kawan pernah mengajak sang legenda untuk berkolaborasi bersama.

Sebelum meninggal dunia, David Bowie sempat menolak ajakan kolaborasi dari Coldplay © FameflynetSebelum meninggal dunia, David Bowie sempat menolak ajakan kolaborasi dari Coldplay © Fameflynet

Pada sumber NME, Will Champion bercerita soal ajakan kolaborasi tersebut. Sebuah surat dilayangkan secara pribadi oleh sang frontman kepada Bowie. Sayangnya, lagu yang dikirimkan bersamaan dengan surat tersebut dikatakan Will tidak mewakili karakter Bowie.

Bowie pun menjawab ajakan tersebut dengan sebuah pesan berbunyi, "Ini bukan lagu cukup baik, bukan?" Atas jawaban seperti itu, Will pun memberikan respect yang sangat baik dengan, "Dia (David Bowie) sangat cerdas, ia tak akan mencantumkan namanya pada sembarang karya. Aku sangat menghargai itu."

Kabar meninggalnya sang legenda pada 10 Januari silam sangat mengejutkan para personel Coldplay. Jonny Buckland, sang gitaris mengatakan bahwa ia benar-benar sangat sedih mendengar kabar tersebut. "Kami sangat mencintai musiknya sejauh musik yang kami ketahui selama ini," ucap sang gitaris.

Sudah Tahu Yang Ini Belum?

Dunia Berduka, Benarkah Kematian Alan Rickman Karena Kutukan?

Tak Ada Keluarga di Proses Kremasi Jenazah David Bowie, Kenapa?

David Bowie Meninggal Dunia, Fans Asal Jepang Nekat Bunuh Diri

David Bowie Meninggal Dunia, Begini Perasaan Sang Istri

Ikuti Twitter 'Tuhan', 1 Firasat Sebelum David Bowie Meninggal?

Inilah salah satu masterpiece milik David Bowie, apalagi kalau bukan album 'THE RISE AND FALL OF ZIGGY STARDUST'.
14 FOTO