Sarah Mukti, Pendatang Baru yang Kerap Dibandingkan dengan Tiara Andini dan Pernah Cicipi Prestasi Internasional

Sabtu, 20 Maret 2021 07:15  | 

Tiara Andini



Sarah Mukti / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Sarah Mukti mungkin masih terdengar asing bagi kebanyakan orang. Namun penyanyi belia berparas cantik ini kerap dibandingkan dengan runner up Indonesian Idol musim ke-10, Tiara Andini karena suara mereka sangat mirip.

Tak mau sekedar dibanding-bandingkan, Sarah ingin membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air lewat usahanya sendiri. Tak lama lagi, gadis kelahiran Jakarta, 1 November 1995 ini bakal mengenalkan single perdananya yang bertajuk Isi Hati.

Meski baru menjalani debutnya, namun sejatinya Sarah sudah kenyang pengalaman dalam hal musik. Sejak masih SD dulu Ia sudah sering tampil di berbagai festival. Ia bahkan sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat bergengsi seperti AFI Junior hingga X Factor.

"Aku dulu juga sempat ikut tuh AFI Junior, tapi cuma 50 besar doang. Itu adalah pengalaman kompetisi tapi berbeda karena pada akhirnya aku ngerasain kompetisi di televisi, ditonton sama seluruh orang Indonesia," kenang Sarah.

1. Prestasi Membanggakan Sarah

Ketika duduk di bangku SMA, Sarah pun kembali memperdalam teknik vokalnya. Di sekolah musiknya, Sarah dan teman-temannya dikirim ke China untuk mengikuti lomba paduan suara mewakili Indonesia. Tanpa disangka, Sarah dan teman-temannya berhasil menjadi juara satu dan mengharumkan nama bangsa.

"Puji tuhan waktu itu kita bisa dapetin juara satu mewakili Indonesia di China. Dan itu pengalaman luar biasa karena pada akhirnya aku bisa punya pengalaman bernyayi di internasional. Walaupun paduan suara bukan solois," terang Sarah.

2. Gabung Label Top

Seiring berjalannya waktu, kecintaan Sarah terhadap dunia tarik suara pun semakin besar. Pada akhirnya, Ia bergabung dengan label SMD Records dan mulai mengarungi karirnya di industri musik Tanah Air.

"Mulai workshop sendiri, rekaman. Biasanya ikut kompetisi. Sekarang aku di bawah label. Ini pengalaman baru buat aku karena aku suka banget nyanyi dan musik. Itu passion aku," tutup Sarah.

(kpl/gtr)