Sangkuriand Sebarkan Semangat Optimisme di Tengah Pandemik Corona Lewat 'Kita Bisa'

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 28 Maret 2020 08:28
Sangkuriand Sebarkan Semangat Optimisme di Tengah Pandemik Corona Lewat 'Kita Bisa'
Sangkuriand © Istimewa

Kapanlagi.com - Keterbatasan fisik Sangkuriand tak menghalanginya untuk berkarya dan menyebarkan semangat optimisme di tengah mewabahnya virus corona di dunia. Pria kehilangan penglihatan setelah kecelakaan ini merilis lagu baru yang diberi judul Kita Bisa.

Sangkuriand tak sendirian dalam menggarap lagu yang diharapkan dapat membuat publik lebih lebih semangat dalam menghadapi segala masalah dan cobaan yang datang itu. Ia juga dibantu oleh musisi lain seperti Agung Gimbal, Daeng Octav, Irul Jawara, Novi Voodoo, dan Indra Qadarsih.

"Proses pembuatan lagu ini selama 2 minggu, saya ciptakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap optimis dalam menghadapi segala bencana yang terjadi di Indonesia terutama pandemi virus corona covid-19 yang sedang merebak," cerita Sangkuriand belum lama ini.

Sangkuriand rilis single untuk sebarkan semangat optimisme © YouTube.comSangkuriand rilis single untuk sebarkan semangat optimisme © YouTube.com

Ia percaya bahwa di balik setiap masalah dan cobaan yang datang pasti ada hikmah yang dapat dipetik. Lagu ini juga dirilis untuk memberikan semangat pada orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik untuk tidak menyerah.

 

"Karya-karya ini saya dedikasikan untuk semua kaum disabilitas di dunia, kita tidak berbeda dari orang lain, kita bukan orang yang lemah, tapi kita adalah orang yang spesial dan yakinlah bahwa kita bisa!" lanjut pemilik nama lengkap Rianda Dwi Saputra itu.

 

Kita Bisa sendiri sudah bisa diperdengarkan dan ditonton video klipnya di YouTube dan digital platform lainnya. Hasil dari penjualan lagu digital tersebut sebagian akan disumbangkan melalui kitabisa.com untuk membantu penderita covid-19. Selain itu, Sangkuriand kabarnya juga akan merilis lagu religi pada Bulan Ramadhan mendatang.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Cara Bersihkan Barang dari Virus Corona Covid-19 dari Berbagai Bahan

11 Istilah Seputar Virus Corona Covid-19, Perlu Kalian Tahu

Perbedaan Antiseptik dan Disinfektan, Mampu Cegah Virus Corona Covid-19

Paranormal Mbak You: Masih Ada Tiga Sampai Empat Artis yang Positif Virus Corona

7 Cara Mengatasi Stres Selama 14 Hari Karantina Mandiri, agar Terhindar dari Virus Corona Covid-19